x

Berniat Ingin Pukul Wasit, Fans Ini Malah Alami Kejadian Memalukan

Rabu, 18 April 2018 15:16 WIB
Editor: Juni Adi
Pemain Oldham Athletic AFC menhentikan penyusup lapangan yang hendak menyerang wasit.

Duel seru tersaji di pekan ke-42 dalam laga lanjutan League One (kasta ketiga Liga Inggris) antara tuan rumah Rochdale kontra Oldham Athletic pada Rabu (18/04/18).

Dalam laga yang awalnya berlangusng dengan menarik sejak menit awal itu, tiba-tiba harus terhenti karena salah seorang masuk ke dalam lapangan.

Baca Juga

1. Berhasil Digagalkan

Pemain Oldham Athletic AFC menghentikan penyusup lapangan yang hendak menyerang wasit.

Peristiwa tersebut terjadi di babak pertama, ketika wasit yang memimpin pertandingan, Peter Bankes memberikan hadiah penalti untuk Rochdale.

Tak terima keputusan tersebut, seorang suporter Oldham pun masuk ke dalam lapangan dan mencoba melakukan pukulan kepada sang pengadi.

Alih-alih ingin melakukan tindakan kekerasan, pria tersebut justru malah mengalami kejadian memalukan. Dirinya terjatuh saat hendak menghampiri wasit.

Setelah terjatuh, suporter itu langsung diamankan oleh kapten tim Oldham, Anthony Gerrard yang tak lain adalah sepupu dari legenda Liverpool, Steven Gerrrard.


2. Dianggap Berbuat Curang

Pemain Oldham Athletic AFC menhentikan penyusup lapangan yang hendak menyerang wasit.

Dilansir dari Mirror UK, aksi nekat suporter Oldham tersebut bukan tanpa alasan. Hal itu dilakukan karena dirinya tidak puas dengan keputusan wasit, yang dianggap merugikan tim kesayangannya.

Sebab, pertandingan tersebut cukup krusial lantaran kedua tim sama-sama berjuang untuk menghindari zona defgradasi. Tak lama kemudian, ia pun diamankan oleh pihak keamanan stadion


3. Hasil Pertandingan

Oldham Athletic vs Rochdale.

Pertandingan ini sendiri pada akhirnya berkesudahan 0-0. Tambahan satu poin tak membuat posisi kedua tim berubah di papan klasemen.

Saat ini, Oldham Athletic berada di peringkat ke-20 dengan koleksi 47 poin. Sedangkan Rochdale berada di posisi l21 dengan poin 46 dari 42 pertandingan.

Oldham AthleticLeague OneLiga Inggris

Berita Terkini