x

Siapkan Rp1 Triliun, Barcelona Ingin Datangkan Pemain Divisi Dua Inggris

Rabu, 18 April 2018 14:47 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Abdurrahman Ranala
Para pemain Barcelona tengah merayakan gol.

Saat ini, Barcelona tengah memasuki fase yang fluktuatif. Perkasa di La Liga Spanyol dan memimpin 15 poin dari pesaing terdekat, Atletico Madrid di posisi kedua namun mereka gagal total di Liga Champions. Parahnya lagi, skuat asuhan Ernesto Valverde kalah dari AS Roma dengan cara yang cukup menyakitkan.

Baca Juga

Untuk menyongsong musim depan, Blaugrana dikabarkan telah menyusun beberapa rencana transfer. Uniknya, dari sekian nama besar yang masuk semisal Griezmann dan Salah, ada satu nama yang mencuri perhatian, yakni wonderkid asal divisi dua Liga Inggris.


1. Incar Pemain Fulham

Ryan Sessegnon

Dilansir dari Daily Mail, Barcelona dikabarkan ingin mendapatkan jasa pemain muda asal klub divisi dua Liga Inggris yang bernama Ryan Sessegnon. Pesepakbola berusia 17 tahun tersebut sudah tampil reguler bersama dengan Fulham.

Bisa bermain di tiga posisi, bek kiri, sayap kiri dan winger kiri, Sessegnon menjadi incaran utama Barcelona di musim depan. Bahkan, raksasa Spanyol siap mengucurkan dana mencapai 60 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun untuk mendaratkannya di tanah Matador.


2. Pemain Utama di Usia Muda

Logo Fulham FC.

Masih berusia 17 tahun, penampilan Sessegnon bisa dibilang cukup mengejutkan. Pasalnya, ia sudah bermain dalam 46 laga dengan mencetak 14 gol dan enam assists bersama Fulham di musim ini.

Bukan hanya itu, pemain yang lahir pada tahun 2000 tersebut bahkan berkesempatan besar untuk membawa klubnya promosi ke kasta tertinggi, Liga Primer Inggris. Kini, klubnya bercokol di posisi ketiga klasemen sementara dan hanya berbeda satu poin dari tim di atasnya, Cardiff.


3. Masuk Nominasi Pemain Muda Terbaik Inggris

Sterling - Aguero - Sane, trio penyerang Manchester City

Karena dinilai tampil sangat signifikan pada musim ini, Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) memasukkannya ke dalam daftar nominasi pemain terbaik Inggris. Tak tanggung-tanggung, ia akan bersaing dengan wonderkid hebat, seperti Ederson Moraes, Harry Kane, Marcus Rashford, Leroy Sane dan Sterling.

Bursa TransferBarcelonaLiga ChampionsFulham

Berita Terkini