x

Jelang Bentrok, Persija dan Persib Tanpa Pemain Pilar yang Dipanggil untuk Timnas Indonesia

Rabu, 18 April 2018 19:54 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Ajang Anniversary Cup 2018 merupakan bagian dari perayaan ulang tahun PSSI yang ke-88. Anniversary Cup 2018 yang diikuti empat negara, yakni Indonesia, Uzbekistan, Bahrain, dan Korea Utara itu juga merupakan bagian dari test event cabang sepakbola untuk Asian Games 2018.

Baca Juga

Dari 24 nama pemain yang dipersiapkan Luis Milla untuk Timnas U-23 di Anniversary Cup 2018 dua klub rival abadi, yakni Persija dan Persib masing-masing menyumbang pemainnya. Dua penggawa Macan Kemayoran, yakni Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa masuk dalam list 24 pemain tersebut.


1. Persija vs Persib Sehari Setelah Laga Timnas U-23 vs Uzbekistan

Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Sementara di kubu Persib, gelandang mereka yakni Febri Hariyadi juga dipanggil Milla. Praktis, Persija dan Persib harus bersiap melakoni pertandingan di Liga 1 2018 tanpa kehadiran mereka.

Persija dan Persib akan saling berhadapan di pekan ke-6 Liga 1 2018 pada 28 April 2018 mendatang dan rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Namun karena panggilan timnas datang, baik Persija maupun Persib tentu harus melepas pemainnya tersebut.


2. Pihak Persija Ajukan Keringanan

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco meminta belas kasih kepada induk federasi sepakbola Indonesia, PSSI. Hal ini tak lepas dari pemanggilan dua pemain andalannya untuk mengikuti pemusatan latihan.

Seperti diketahui, Teco sedikit dibuat pusing akan pemanggilan dua pemainnya yakni, Rezaldi Hehanusa dan Andritany yang akan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-

Padahal Teco masih membutuhkan tenaga keduanya untuk tampil di ajang AFC Cup menghadapi Tampines Rovers pada Selasa (24/04/18) mendatang. Kini dengan situasi tersebut, pelatih asal Brasil ini berharap memberikan izin untuk Persija dapat mengunakan kedua pemain ini terlebih dahulu.

"Kami harus menunggu, tapi PSSI tahu ini pertandingan di level Asia," ucap Teco. "Untuk itu PSSI harus membantu Persija karena ini kepentingan negara, bukan atas nama Persija saja. Sebab lawan yang dihadapi adalah dari luar," beber Teco.


3. Laga Panas yang Dinantikan

Persija Jakarta vs Persib Bandung

Salah satu pertandingan di pekan keenam kompetisi Liga 1 2018 dipastikan akan mendapat sorotan dari para pencinta sepakbola Tanah Air. Pasalnya, dua klub yang terkenal dengan rivalitas tingkat tingginya akan saling adu kemampuan untuk merebut tiga poin.

Kedua klub itu adalah Persija Jakarta dan Persib Bandung. Kedua kesebelasan itu akan saling berhadapan pada 28 April 2018 mendatang di Stadion Gelora Bung Karno.

 

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini