x

PSG Izinkan Neymar ke Man United dengan 1 Syarat Gila

Rabu, 18 April 2018 12:08 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Isman Fadil
Neymar dikabarkan tertarik gabung Manchester United.

Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho sepertinya sudah terlanjur jatuh hati ke Neymar Jr. Meskipun sedang dilanda cedera parah, Mourinho sangat ingin membawa bintang Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer musim panas nanti.

Daily Star menyebutkan, meski belum genap setahun berada di Paris, Neymar juga sepertinya berkeinginan untuk pindah. Apalagi PSG akan segera memiliki pelatih baru menggantikan Unay Emery. Namun keinginan MU untuk memiliki Neymar sepertinya tak akan mudah. PSG telah menetapkan klausul pelepasan yang sangat tinggi bila ingin membawa mantan pemain Barcelona itu.

Baca Juga

1. Ingin Pindah

Neymar Jr, pemain megabintang PSG.

Pemain berusia 26 tahun tersebut dikatakan sangat terbuka dalam opsi hengkang dari PSG musim panas ini untuk bergabung dengan ajang liga yang lebih kompetitif yakni Liga Primer Inggris.

Surat kabar lokal dari Spanyol, Don Balon, menyebutkan tak hanya MU yang ingin membeli Neymar namun juga klub raksasa La Liga, Real Madrid. Namun rupanya PSG tidak tertarik melepas Neymar ke El Real, mereka hanya terbuka untuk berbicara dengan Setan Merah.


2. Jual dengan Harga Fantastis

Selebrasi Neymar dan Kylian Mbappe usai mencetak gol untuk PSG.

Untuk mendapatkan Neymar, The Red Devils sepertinya harus menempuh jaan terjal. Bagaimana tidak,  klausul pelepasan yang  disyaratkan Les Parisen cukup fantastis. United boleh memiliki Neymar asalkan membayar mahar sebesar 346 juta poundsterling atau sebesar Rp6,8 tiriliun.

Jumlah tersebut sepertinya cukup masuk akal. Terlebih lagi Neymar barus saja bergabung dengan PSG musim panas lalu dari Barcelona dengan besar transfer sebesar 200 juta poundsterling atau setara dengan Rp3,9 triliun. Harga tersebut bahkan memecahkan rekor transfer yang pernah ada.


3. Perkembangan Terkini Neymar

Neymar mengalami cedera di pertandingan PSG vs Marseille

Neymar kini masih absen membela PSG karena masih dalam masa pemulihan cedera engkel pada akhir bulan Februari ketika pertandingan melawan Marseille di ajang Liga Prancis. Neymar kini tengah ditangani oleh dokter klub, Rodrigo Lasmar dan sementara berada di Brasil.

PSG menyebutkan pemulihan cedera Neymar sangat bagus dan sehingga bisa kembali ke lapangan secepatnya. Tentu ini tak hanya kabar baik bagi PSG namun juga Brasil yang mengharapkan pemainnya fit untuk dimainkan dalam Piala Dunia di Rusia Juni nanti.

Bursa TransferManchester UnitedNeymarJose MourinhoPSG

Berita Terkini