x

Fasilitas Rusak Akibat Rusuh Usai Laga Arema vs Persib, Stadion Kanjuruhan Segera Berbenah

Rabu, 18 April 2018 13:55 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Lanjar Wiratri
kerusuhan yang melibatkan oknum Aremania di akhir pertandingan Arema FC vs Persib.

Laga Arema FC kontra Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang. MInggu (16/04/18) berakhir ricuh setelah ada banyak oknum suporter mencoba merangsek masuk ke dalam stadion.

Alhasil, beberapa fasilitas di Stadion Kanjuruhan rusak akibat insiden ini. Selain itu, pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, juga menderita luka di bagian dahi kanan akibat pelemparan batu. Beberapa korban lain dari para suporter Aremania sendiri juga banyak berjatuhan.

Panpel Arema FC pun mengaku akan bertanggung jawab atas seluruh kerusakan yang terjadi di laga Minggu lalu. Mereka juga akan membenahi beberapa fasilitas yang rusak di Stadion Kanjuruhan 

Baca Juga

1. Beberapa Fasilitas Rusak

jalur khusus difabel di Stadion Kanjuruhan

Beberapa fasilitas yang ada di stadion markas tim yang berjuluk Singo Edan ini rusak saat banyak oknum suporter yang turun ke lapangan di laga kontra Persib, Minggu (16/04/18) lalu.

Kerusakan terjadi pada LED di pinggir lapangan, lalu bench pemain yang digulingkan, serta kursi dan pagar pembatas tribun.


2. Manajemen Arema Akan Bertanggung Jawab

Panitia Pelaksana (Panpel) Arema Cronus,

Panpel Arema, Abdul Haris, menyebut jika manajemen akan bertanggung jawab terhadap semua kerusakan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan. Bahkan ia menyebut beberapa fasilitas yang rusak juga sudah dibenahi.

"Sementara ini, nilai kerugian material di Stadion Kanjuruhan diperkirakan mencapai lima juta rupiah, tapi penghitungan itu belum selesai, nanti kami akan menghitungnya lagi," ujar Abdul Haris, dilansir dari laman wearemania.net.

"Saya pikir kondisi Stadion Kanjuruhan tidak ada masalah, tidak ada kerusakan yang parah, sehingga tidak mengganggu penyelenggaraan pertandingan selanjutnya," 


3. Korban Berjatuhan

Aremania jadi korban akibat insiden yang terjadi di laga Arema FC melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Akibat kejadian yang terjadi di Minggu malam tersebut, beberapa korban berjatuhan. Namun pihak Arema sendiri akan bertanggung jawab sepenuhnya dengan  menanggung biaya perawatan para korban.

Dilansir dari akun Instagram @aremafcofficial, Arema juga mendirikan posko pelaporan korban Aremania akibat insiden yang terjadi di laga Arema FC melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.
 

Berikut informasi dan data korban yg opname atau rawat inap di rumah sakit RSUD Kepanjen

1.  Leonardo (Sawojajar) / Luka di wajah dan tangan

2.  Nouval (Tulungagung) / observasi luka kepala dirujuk ke RSSA

3. Yuniko dari Blitar/mengalami luka di kepala dirujuk ke RSSA

RS WAVA HUSADA Kepanjen

1.  M Dimas Arifin (Arjowinangun) / Terkilir

2.  Hafidzah  Iqbal (Tulungagung)/mengalami luka di kepala

3.  Sulastri (Kromengan) mengalami luka waja

4.  Nurfimatul Zahro (Turen) mengalami.luka tulang di paha kiri

RS Hasta Husada

1. Indah Nadian Prianti (Pakis) mengalami pusing.

Persib BandungLiga IndonesiaStadion KanjuruhanArema FCLiga 1

Berita Terkini