x

5 Hal Mengagumkan dari Kemenangan Man United atas Bournemouth

Kamis, 19 April 2018 08:24 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
Pemain Manchester United usai merayakan gol.

Manchester United berhasil menang 2-0 melawan tuan rumah AFC Bournemouth pada pekan ke-35 Liga Primer Inggris di Vitality Stadium, Kamis (19/04/18) dini hari tadi.

Kemenangan itu tak lepas dari gol yang dilesakan oleh Chris Smalling pada menit ke-28 sebagai gol pembuka pada laga tersebut. Sedangkan gol Romelu Lukaku pada menit ke-70 menjadi gol penutup.

Kemenangan itu membuat Manchester United berhasil mengumpulkan 74 poin dan berada di peringkat kedua klasemen. Di bawah mereka ada Liverpool yang membayangi dengan mengoleksi 70 angka.

Namun di balik kemenangan tersebut terdapat hal-hal yang luput dari pandangan mata para pencinta sepakbola. Sehingga alangkah baiknya para penikmat si kulit bundar ini mengetahuinya.

Baca Juga

Berikut ini INDOSPORT telah merangkum setidaknya ada lima hal yang dimaksudkan tadi. Berikut ini ulasannya.


1. Gol Tandang

Bournemouth vs Man United.

Bek kenamaan Manchester United Chris Smalling telah mencetak tiga gol dalam tiga laga tandang di Liga Primer Inggris berturut-turut. Terakhir kali dirinya mencetak gol di kandang lawan terjadi pada 101 laga tandang sebelumnya.


2. Suburnya Lingard

Jesse Lingard.

Penyerang sayap Manchester United Jesse Lingard telah terlibat langsung dalam 19 gol di semua kompetisi musim ini. Berdasarkan Opta, dirinya telah mengemas 13 gol dan enam assists sejauh ini. Kemungkinan masih bisa bertambah.


3. Lukaku Tajam

Romelu Lukaku.

Penyerang Manchester United Romelu Lukaku telah mencetak tujuh gol dalam enam penampilannya di Liga Primer Inggris, termasuk melawan Bournemouth (19/04/18) dini hari tadi.


4. Clean Sheet

David de Gea.

Kiper andalan Manchester United David de Gea telah membuat sebanyak 21 nirbobol (clean sheet) di semua kompetisi pada musim 2017/2018. Tentu saja jumlah tersebut masih bisa bertambah, lantaran kompetisi masih begulir.


5. Kembali Gagal

Duel antar Jordon Ibe dan Luke Shaw.

AFC Bournemouth kembali menambah daftar buruk kala melawan Manchester United. Kekalahan 0-2 ini membuat mereka telah mengemas empat kekalahan dan satu kali imban. Sedangkan kemenangan yang pernah AFC Bournemouth dapat terjadi pada Desember 2015 (2-1).

Manchester UnitedInggrisRomelu LukakuDavid de GeaChris SmallingLiga Primer InggrisBournemouthJesse LingardLiga InggrisAFC Bournemouth

Berita Terkini