x

Buat Persib Galau Jelang Lawan Persija, Febri Haryadi Justru Pilih Beri Kado Istimewa untuk PSSI

Kamis, 19 April 2018 17:39 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Lanjar Wiratri
Febri Hariyadi.

Hari ini (19 April 2018), PSSI resmi berulang tahun ke-88. Untuk merayakan momen tersebut, Asosiasi Sepakbola Indonesia ini menggelar sebuah turnamen bergengsi, Anniversary Cup yang mana diikuti empat negara, Indonesia, Uzbekistan, Bahrain dan Korea Utara.

Baca Juga

Salah satu pemain yang dipanggil untuk masuk ke dalam Timnas Indonesia U-23 ini adalah gelandang lincah Persib Bandung, Febri Haryadi. Pesepakbola yang besar di akademi Maung Bandung ini juga ikut memberikan tanggapan mengenai hari jadi PSSI ke-88.


1. Harapan Febri Haryadi

Febri Haryadi melakukan selebrasi usai membobol gawang Mitra Kukar.

Febri Haryadi mengaku jika ia ingin memberikan sebuah hadiah yang spesial terhadap PSSI dalam Anniversary Cup 2018 nanti. Turnamen itu sendiri rencananya akan digelar pada 23 April hingga 4 Mei di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

“Selamat ulang tahun untuk PSSI. Sukses selalu. Semoga saya dan teman-teman lainnya bisa memberikan kado yang terbaik, yaitu gelar juara pada turnamen ulang tahun PSSI tahun ini,” kata Febri seperti yang dilansir dari situs web resmi Persib Bandung.


2. Absen dalam Dua Laga

Febri Haryadi tengah membawa bola dan diadang pemain Persita Tangerang.

Jika Febri Haryadi akan membela Timnas Indonesia di dalam Anniversary Cup 2018, Persib Bandung merasa dirugikan. Sebab, pemain andalannya tersebut akan absen setidaknya dalam dua laga penting, yaitu ketika menghadapi Persija Jakarta dan Madura United.

Duel melawan Macan Kemayoran menjadi laga yang paling disesalkan pihak Maung Bandung apabila kehilangan pemain bernomor punggung 13 ini. Pasalnya, pertandingan tersebut bukanlah sekedar tiga poin namun juga adu gengsi dan rivalitas.


3. Persib Berharap Bisa Mainkan Febri di Laga Lawan Persija

Caption

Indonesia akan mengawali langkah di Anniversary Cup 2018 dengan melawan Bahrain, tepatnya pada tanggal 27 April. Oleh karena itu, pihak Persib Bandung mencoba untuk tetap ‘memaksakan’ Febri bermain melawan Persija sehari setelahnya.

"Ya, kita berharap mudah-mudahan ada kebijakan, Febri, kalau tidak salah selang sehari (melawan Persija). Kita berharap, mudah-mudahan ada kebijakan dari PSSI sehingga Febri bisa bermain," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono.

Persib BandungPSSIFebri HariyadiLiga Indonesia

Berita Terkini