x

Cantik Maksimal, Aksi Ratu Tisha Nyanyi Sambil Bermain Gitar

Kamis, 19 April 2018 16:10 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Sekretariat Jenderal PSS, Ratu Tisha.

Bila Anda mengikuti perkembangan dunia sepakbola Tanah Air, tentunya kalian tidak asing lagi dengan nama Ratu Tisha, bukan? Seorang wanita tangguh yang kerap hadir di depan televisi atau artikel olahraga media online dalam pemberitaan sepakbola yang berkaitan dengan PSSI maupun Timnas Indonesia.

Selain selalu berurusan dengan sepakbola Indonesia, nyatanya wanita yang memiliki jabatan sebagai Sekretaris Jenderal ini juga memiliki talenta lain dari luar ranah olahraga, yakni seni musik.


1. Bermain Gitar di Syukuran Ultah PSSI

Sekjen PSSI, Ratu Tisha (kanan) didamping Ketua Panitia Aceh World Solidarity Cup 2017, M Sakdan Abidin.

Ya, Ratu Tisha memiliki kemampuan dalam memainkan gitar. Hal tersebut ia tunjukkan dalam acara syukuran ulang tahun PSSI yang ke-88 pada Rabu (18/04/18) malam kemarin.

Tidak hanya lihai dalam memainkan gitar, Ratu Tisha juga memiliki suara yang bagus ketika dirinya menyanyikan lagu Cokelat berjudul Bendera. Itu diperlihatkan dalam sebuah Live Instagram resmi PSSI, @pssi_fai.


2. Tantangan PSSI di Hari Ulang Tahunnya

Ratu Tisha, Sekjen PSSI

Selain menunjukkan kebolehannya dalam memainkan alat musik, Ratu Tisha juga mengungkapkan sebuah tantangan yang akan dihadapi PSSI pada umurnya yang telah menua. Disebutkannya, tantangan terbesar PSSI adalah sistem pembinaan pemain.

"Tantangan terberat itu di area pembinaan pemain, kita tidak mulai dari mencari pemain, dan membuatnya menjadi tim hebat. Kita bahkan tidak mencari coach tapi kita mulai dari yang lebih mendasar yakni instruktur coach-nya," ucapnya.

"Ini akar permasalahan pembinaan sepakbola indonesia dan PSSI harus benar-benar kerja keras. Semua yang dialami 15 tahun membuat kita kehilangan dan kita tertinggal jauh dari negara lain dan kita harus akui. Tapi kita harus sadar dan mengakui kekalahan itu karena itu adalah awal dari bisa mendapat kemenangan," sambungnya.

Baca Juga

3. Bersabar Demi Prestasi Sepakbola Indonesia

Ratu Tisha dalam preskon pengumuman pencopotan dari pelatih Timnas U-19.

"Jadi, harapannya (di ulang tahun) PSSI semakin tumbuh dan lebih dewasa bisa beri yang terbaik untuk sepakbola Indonesia. Dan, bagi masyarakat berikan PSSI waktu dan kepercayaan, itu saja. Walau kita kerja siang malam untuk bangkitkan sepakbola, tapi kita mulai dari bawah jadi harus bersabar," imbuh wanita berkacamata itu.

Sementara itu, mantan Sekjen PSSI, Azwam Karim mendoakan agar Indonesia sukses menggelar semua event sepakbola internasional yang tahun ini dipercayakan AFC ke PSSI. Dirinya mengatakan jika semua event terselenggara dengan baik, maka di masa mendatang Indonesia akan mendapat keuntungan.

"Iya, selamat ulang tahun, tahun ini kan banyak event sepakbola semoga sukses dan bisa dilihat kalau kita itu mampu, apalagi nanti ada Asian Games. Karenanya kita harus tunjukkan kita mampu, jadi naik lagi levelnya dari Asian Games ke Olimpik dan Piala Dunia. Memang terdengar na'if, tetapi kita harus bermimpi karenasemua bisa berawal dari situ," tutupnya.

PSSILiga IndonesiaRatu TishaBerita Transfer

Berita Terkini