x

Ini Harapan Pelatih Persib Bandung di Hari Ulang Tahun PSSI

Kamis, 19 April 2018 15:12 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Mario Gomez.

19 April di setiap tahunnya selalu diperingati sebagai hari jadi otoritas tertinggi sepakbola Indonesia, PSSI. Berdiri pada 19 April 1930, Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI) resmi menginjak usia yang ke-88 pada hari ini.

Baca Juga

1. Harapan

Ilustrasi PSSI

Menginjak usia yang sudah tidak bisa dibilang muda lagi, segudang masalah masih menghantui organisasi yang diprakasai Soeratin Sosrosugondo tersebut.

Untuk itu, segenap doa dan harapan banyak terlantun dari seluruh insan sepakbola di Indonesia, termasuk dari seorang pelatih asaing asal Argentina yang kini menukangi klub Persib Bandung, Mario Gomez.


2. Terobosan Postif

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Dilansir dari halaman resmi Persib, pria 61 tahun itu mengaku tahu bahwa hari ini merupakan hari jadi PSSI. Dan dalam kesempatan itu dirinya berharap PSSI bisa semakin baik dalam hal memberikan terobosan didalam dan luar lapangan.

"Ya, saya tahu federasi (PSSI) hari ini berulang tahun."

"Yang pertama, saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada PSSI. Saya harap, PSSI semakin berjaya, banyak terobosan positif dan mampu memberikan yang terbaik untuk sepakbola di Indonesia. Baik itu di dalam ataupun di luar lapangan," ungkap Gomez.


3. Pemain Muda

Akselerasi Febri Hariyadi (tengah) coba dihalangi oleh Egy Maulana Vikri.

Selain itu, pelatih yang pernah membawa klub Malaysia Johor Darul Takzim menjadi juara Piala AFC itu juga menyoroti pentingnya tugas PSSI dalam mengembangkan bakat-bakat muda di Indonesia.

Karena menurutnya, Indonesia merupakan negara yang mimiliki segudang pemain muda potensial yang akan menajadi tulang punggung kekuatan sepakbola nasional jika diarahkan dnegan baik dan benar.

"Jika hal seperti itu terus dilakukan dengan baik, bukan tidak mungkin kita akan menjadi yang terkuat di Asia Tenggara, bahkan Asia secara keseluruhan. Saya yakin Indonesia pasti bisa seperti itu," tukas Gomez.

Persib BandungPSSITimnas IndonesiaLiga IndonesiaRoberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini