x

Bukan Juara, Ini Target PSSI dan Timnas Indonesia di Anniversary Cup 2018

Kamis, 19 April 2018 13:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia akan bermain di ajang PSSI Anniversary Cup 2018 pada 27 April hingga 3 Mei di Stadion Pakansari, Bogor. Skuat Garuda akan meladeni tiga negara kuat yakni Korea Utara, Uzbekistan, dan Bahrain.

Baca Juga

1. Ada 2 Target di Anniversary Cup 2018

Waketum PSSI, Joko Driyono pada acara diskusi PSSI Pers mengenai penyelenggaraan beberapa event sepakbola di Indonesia.

Terkait hal itu, Plt (pelaksana tugas sementara) ketua umum PSSI, Joko Driyono mengungkapkan ada dua target yang diusung. Menariknya, hal itu justru tidak berkaitan erat dengan hasil akhir kejuaraan, melainkan pada faktor pendukung dan juga persiapan menuju ajang Asian Games 2018 pada Agustus nanti.

"Ya Anniversary Cup punya dua misi. Pertama, ini test event bagi Asian Games 2018. Kami menggunakan Stadion Pakansari karena ini salah satu venue yang digunakan untuk event Asian Games," ucap Jokdri.

"Misi kedua, kami punya persiapan yang harus sangat serius terhadap tim yang sekarang dilatih Coach Luis Milla. Karenanya (di Anniversary Cup 2018) mendatangkan tiga tim yang menurut kami punya kekuatan yang sangat bagus dan mewakili Asia, North Korea, Bahrain, dan Uzbekistan. Oleh karenanya, ini juga menjadi tolak ukur bagi tim Indonesia," imbuhnya.


2. Siap Memberikan Penampilan yang Terbaik

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Meski tidak mementingkan hasil akhir, PSSI berharap Timnas Indonesia asuhan Luis Milla bisa memberikan penampilan terbaik. Pasalnya hal tersebut menjadi tolak ukur sejauh mana kekuatan dan kekurangan Skuat Garuda sebelum bermain di Asian Games tahun ini.

"Kita semua berharap punya hasil yang baik, ini menjadi motivasi bagi kami semua. Perjalanan sudah pendek menyongsong Asian Games di bulan Agustus. Event ini kami manfaatkan bersama untuk dua tujuan tadi," tutup Jokdri.


3. Evan Dimas dan Ilham Udin Belum Diizinkan Bergabung

Ratu Tisha Sekjen PSSI

Untuk tampil di ajang Anniversary Cup, pelatih Luis Milla telah memanggil 24 pemain termasuk tiga pemain senior dan dua lainnya yang berkarir di Liga Malaysia. Namun, khusus untuk pemain dari luar negeri tersebut, yakni Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn, dilaporkan belum mendapat izin dari pihak klub yakni Selangor FA.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha mengatakan ia masih melakukan komunikasi dan menunggu keputusan Selangor apakah melepas dua pemain andalannya atau tidak.

"Kita terus komunikasi dan saya coba bicara sama Selangor dan dari pembicaraan yang ada, mereka tahu ini partai penting untuk kita. Tapi kita menghormati keputusan dan negosiasinya seperti apa. Saya akan coba komunikasi lebih jauh lagi," tutup Tisha.

Joko DriyonoEvan DimasIlham Udin ArmaiynTimnas IndonesiaLiga IndonesiaRatu TishaAnniversary Cup 2018

Berita Terkini