x

Evan Dimas dan Ilham Udin Belum Tentu Perkuat Timnas Indonesia di Anniversary Cup

Kamis, 19 April 2018 11:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ilham Udin dan Evan Dimas.

Pelatih Luis Milla telah memanggil 24 pemain untuk mengikuti ajang PSSI Anniversary Cup pada 27 April hingga 3 Mei mendatang. Dari jumlah tersebut, terdapat tiga pemain senior yang dipanggil dan juga dua pemain yang merumput di luar negeri tepatnya di Liga Malaysia.

Akan tetapi, khusus untuk pemain dari luar negeri tersebut, yakni Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn, dilaporkan belum mendapat izin dari pihak klub yakni Selangor FA. Sekjen PSSI, Ratu Tisha mengatakan ia masih melakukan komunikasi dan menunggu keputusan Selangor apakah melepas dua pemain andalannya atau tidak.

Baca Juga

1. Tetap Hormati Keputusan Selangor

Ratu Tisha saat menyaksikan PSM Super Cup Asia 2018.

Ratu Tisha menjelaskan PSSI masih akan menunggu hingga dua hari ke depan dan tetap menghormati apapun keputusan Selangor. Namun, ia sangat berharap pihak klub bisa memaklumi dan membantu karena uji coba kali ini cukup penting untuk persiapan menuju Asian Games 2018 di Agustus nanti.

"Kita terus komunikasi dan saya coba bicara sama Selangor dan dari pembicaraan yang ada, mereka tahu ini partai penting untuk kita. Tapi kita menghormati keputusan dan negosiasinya seperti apa. Saya akan coba komunikasi lebih jauh lagi," bebernya.


2. Pemain Pengganti

Gelandang Selangor FA Evan Dimas Darmono.

Lebih lanjut, Tisha mengonfirmasi ia tidak bisa memutuskan apakah nanti ada pemain pengganti yang dipanggil andai Evan Dimas dan Ilham Udin tak mendapat izin. Menurutnya, semua hal tersebut merupakan wewenang dari Luis Milla dan tim pelatih di Timnas U-23, termasuk apakah akan memberikan sanksi atau tidak di kemudian hari.

"Besok atau lusa kita harus sudah dapat jawaban dan kepastian (Evan Dimas dan Ilham Udin). Soal pemain penggantinya bukan kapasitas saya (untuk berbicara) dan bukan juga kapasitas saya untuk men-judge apakah ada sanksi atau tidak bagi yang bersangkutan," urainya.


3. Kesempatan Penting

Ilham Udin merayakan gol ke gawang Islandia.

Ratu Tisha sangat berharap Selangor bisa kooperatif, mengingat ini kesempatan penting bagi Timnas U-23. Tenaga Evan dan Ilham sangat dibutuhkan untuk menyesuaikan taktik dan strategi mengingat lawan yang didatangkan kali ini levelnya sangat bagus dan menjadi kandidat pesaing di Asian Games nanti.

"Kita semua tahu uji coba ini sangat penting. Kita dapat lawan ini saja di tengah liganya mereka sedang bergulir. Tetapi mereka menyempatkan diri datang ke Indonesia untuk uji coba Asian Games. Alasannya mereka juga ingin merebut medali emas," tutupnya.

Evan DimasIlham Udin ArmaiynTimnas Indonesia U-23Selangor FABola InternasionalAnniversary Cup 2018

Berita Terkini