x

Selain Pemain Terbaik Pekan ke-4, Ini Sosok Lain dari PSIS yang Bikin Persija Waspada

Kamis, 19 April 2018 16:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco belum lama ini memberikan pujian untuk striker PSIS Semarang, Bruno Silva yang mencetak hattrick ke gawang PSMS Medan di pekan sebelumnya. Hal itu disampaikan menjelang pertemuan kedua tim bertemu di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (20/04/18) nanti pada pekan kelima Liga 1.

Menurut Teco, Bruno Silva yang merupakan pemain terbaik pekan ke-4 Liga 1 pilihan tim Technical Study Group (TSG) akan jadi ancaman utama sehingga akan mendapat pengawalan ketat. 

Baca Juga

1. Pengawalan Ketat

Selebrasi Bruno Silva (PSIS Semarang) saat merayakan golnya ke gawang PSMS Medan.

Teco pun sudah memberikan instruksi bagi lini belakang Persija untuk memperhatikan pergerakan striker berkepala plontos itu.

"Bruno sudah datang ke Indonesia, dia sudah kerja bagus dan juga memiliki kualitas bagus. Dia merupakan rekan setim Jaimerson Xavier (bek Persija) di Brasil, dia main di Portuguesa. Tentunya pemain belakang termasuk Jaime harus marking (jaga) Bruno dengan bagus," ucap Teco. 


2. Pemain Lokal PSIS Juga Berbahaya

Jaimerson da Silva Xavier dan Stefano Cugurra Teco dalam jumpa pers.

Kendati demikian, Teco juga menegaskan ke anak asuhnya bahwa PSIS Semarang tidak hanya soal Bruno Silva. Masih ada sejumlah pemain yang bakal merepotkan terutama pemain lokal yang terkadang luput dari pantauan.

"Tapi saya intruksikan ke pemain (Persija) jangan terpaku dengan dia (Bruno Silva) saja mengingat pemain lokal PSIS juga berpotensi membahayakan," tegas pelatih 44 tahun itu.


3. Teruskan Tren Kemenangan

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco dalam jumpa pers.

Meski menaruh respek yang tinggi, Teco sejatinya menginginkan Persija meraih poin penuh di kandang PSIS Semarang. Ia ingin Macan Kemayoran meneruskan tren kemenangan di dua laga terakhir di Piala AFC (menang 4-0 atas Johor Darul Takzim) dan Liga 1 (menang 2-0 atas Borneo FC). 

"Kemenangan dua kali atas JDT dan Borneo membuat mental kami bagus. Apalagi di sana kami tidak kebobolan dan semua lini, baik belakang, tengah dan depan juga bisa bantu cetak dua gol. Ini bagus buat motivasi kami saat jumpa PSIS," tutup Teco.

Persija JakartaPSIS SemarangLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoBruno Silva

Berita Terkini