x

Masa Lalu Terungkap, Mkhitaryan Ternyata Nyaris Jadi Pemain Liverpool

Kamis, 19 April 2018 21:16 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Lanjar Wiratri
Henrikh Mkhitaryan jadi pemain ketiga Arsenal yang membobol gawang Watford di pekan ke-30 Liga Primer Inggris.

Meski baru menjalani setidaknya setengah musim bersama Arsenal, Henrikh Mkhitaryan dilaporkan akan segera hengkang dari Emirates Stadium untuk berlabuh ke klub lain.

Hal mencengangkan itu diungkapkan oleh Dimirty Seluk, mantan agen Mkhitaryan yang mewakili pemain Armenia itu di awal-awal kariernya.

Baca Juga

1. Berpisah dengan Sang Agen

Henrikh Mkhitaryan saat memperkuat Dortmund.

Saat itu, Dimirty dan Mkhitaryan terlibat kerja sama ketika sang pemain masih bermain dengan Metaluruh Donetsk di Liga Ukraina sebelum akhirnya dia pindah dari Shakhtar Donetsk yang membuat hubungan keduanya tak berlanjut.

Dan agen super Mino Raiola melanjutkan dengan memburu Mkhitaryan untuk melego sang pemain ke Borussia Dortmund.

"Akhirnya, kami berpisah dengannya karena situasi itu," kata Seluk kepada TheseFootballTimes.


2. Hampir Pindah ke Liverpool

Henrikh Mkhitaryan

Ternyata, Seluk punya rencana lain dari yang ditawarkan Mino Raiola kepada Mkhitaryan. Mino Raiola menawarkan Mhkitaryan ke Borussia Dortmund, sementara Seluk mengusahakan agar Mkhi ke Liverpool.

Meski akhirnya Mkhitaryan lebih memilih bersama Mino Raiola untuk pindah ke klub Jerman dibandingkan ke Liverpool bersama Seluk.

"Jelas, pada saat itu, Mkhitaryan sudah menjadi pemain terkenal, dan ketika Borussia Dortmund menawarkan Shakhtar 23 juta poundsterling atau setara Rp451 miliar untuk Henrikh, tiba-tiba Raiola menguasainya," beber Seluk.

"Jika Mkrtchyan tidak membohongi saya dan kami tidak berpisah dengan Henrikh, dia akan menjadi pemain Liverpool," tambahnya.


3. Pindah ke Arsenal

Henrikh Mkhitaryan resmi ke Arsenal.

Gelandang Armenia itu sekarang menetap di Arsenal setelah hengkang dari Manchester United.

Mkhitaryan tampil cukup baik di awal-awal musimnya di Old Trafford sebelum terpuruk dan akhirnya disingkirka Jose Mourinho.

Ia akhirnya digunakan sebagai 'barang tukar' dalam kesepakatan Setan Merah untuk menandatangani Alexis Sanchez pada Januari 2018 lalu.

LiverpoolArsenalBorussia DortmundHenrikh MkhitaryanBola Internasional

Berita Terkini