x

Mourinho Desak Man United Kejar Lebih Banyak Poin

Kamis, 19 April 2018 14:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain Manchester United usai merayakan gol.

Masih kecewa dengan kekalahan pekan lalu dari West Brom, Jose Mourinho menyoroti rekor Manchester United melawan tim yang tidak diunggulkan. Jose Mourinho merasa Manchester United harus memiliki 10 poin lebih di Liga Primer Inggris musim ini karena ia mengeluhkan sikap tidak konsisten timnya menyusul kemenangan 2-0 mereka atas Bournemouth, Kamis (19/04/18).

Baca Juga

Kekalahan 1-0 Minggu melawan WBA memberi tetangga mereka Manchester City gelar, setelah sempat menunda perayaan trofi mereka dalam derby seminggu sebelumnya.

Dilansir dari Fourfortwo, Mourinho mengakui kehebatan dan kualitas Man City namun Man United tetap berpeluang mengejar poin rivalnya itu agar bisa memenangkan gelar di musim selanjutnya. Ia hanya butuh skuatnya mengejar 10 poin lebih agar bisa di posisi aman di Liga Primer Inggris.

“Saya tahu cara memenangkan gelar, jika beberapa pemain baru tidak tahu, saya memenangkan delapan kejuaraan di empat negara berbeda dan tiga di negara ini. Saya tahu mengapa Anda menang dan saya tahu mengapa Anda tidak menang,” kata Mourinho dari Fourfortwo.

"Tidak ada keraguan tentang kualitas City, tidak ada keraguan dalam keadaan apa pun mereka akan memenangkan gelar ini karena mereka adalah tim yang lebih baik, tetapi kita bisa memiliki, saya akan mengatakan, 10 poin lebih banyak daripada yang kita miliki. Tidak ada keraguan. Kita harus memiliki 10 poin lebih dari kita punya."


1. Rekor Terburuk Man United

Aksi selebrasi pemain Manchester United.

Masih kecewa dengan kekalahan dari West Brom, manajer Mourinho menyesalkan rekor United melawan tim-tim dengan klasemen lebih jauh di bawah setelah kekalahan Newcastle United dan Huddersfield Town, dan seri melawan Stoke City dan Southampton. Sebaliknya, Man United justru bisa meraih kemenangan melawan tim-tim di puncak klasemen.

"Dengan lima lawan utama kami, kami tidak kehilangan poin apa pun dari mereka. Melawan City, kami menang, kalah. Melawan Spurs, kami menang, kami kalah. Melawan Chelsea, kami menang, kami kalah. Melawan Liverpool, kami menang, kami imbang Jadi kami mendapat satu poin dari Liverpool," kata Mourinho.

“Melawan Arsenal, kami menang dan kami masih memiliki satu pertandingan untuk dimainkan sehingga kami tidak akan kalah, jadi kami tidak kehilangan poin dalam dua duel melawan lawan langsung,” lanjut Mou.


2. Tidak Konsisten

Duel antar Jordon Ibe dan Luke Shaw.

Manchester United harus menerima kekalahan pahit dari beberapa tim yang kurang diunggulkan dan ini membawa Mourinho menyoroti inkonsistensi permainan skuatnya saat berlaga.

"Saya berbicara dengan mereka tentang hal itu," kata Mourinho dalam konferensi persnya. "Saya pikir kita tidak konsisten, dan kita sering kali tidak konsisten dalam sikap kita. Kemudian kami kehilangan tiga poin melawan tim yang kurang diunggulkan.”


3. Perlu Ada Perubahan

Romelu Lukaku.

Mourinho tetap menuntut skuatnya melakukan perubahan dari sikap dan mentalitas agar bisa melalui musim yang lebih baik ke depannya.

“Kami cukup aman di empat besar. Kami memiliki peluang besar untuk finis kedua. Kami sudah memiliki lebih banyak poin daripada pada akhir musim lalu, dengan lebih banyak gol, dengan kebobolan lebih sedikit, jauh lebih baik,” ujar Mourinho.

“Tetapi ini bisa lebih baik lagi. Saya tidak mengatakan [kita bisa] menjadi juara. Saya tidak mengatakan itu karena Manchester City jauh lebih baik dari kami. Perbedaan poin menunjukkan itu. Tetapi kami harus lebih konsisten dalam pendekatan kami,” tutupnya.

Manchester UnitedManchester CityJose MourinhoLiga Primer InggrisDerby ManchesterLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini