x

Nilai Klausul Selangit Ancam Transfer Umtiti ke Manchester United

Kamis, 19 April 2018 20:57 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Selebrasi Samuel Umtiti atas kontribusi gol bunuh diri Kostas Manolas.

Manchester United sudah lama mengagumi bek Barcelona, Samuel Umtiti. Pemain Timnas Prancis itu memang baru saja bergabung dengan Blaugrana di musim panas 2016. Ia dibeli dengan mahar sebesar 25 juta euro atau setara Rp426 miliar dari klub asal Prancis, Olympique Lyon.  

Sudah menjadi rahasia umum kalau Setan Merah telah mengikuti perkembangan bek tengah asal Prancis tersebut dalam beberapa waktu terakhir. Calciomercarto bahkan melaporkan tengah terjadi diskusi di tingkat elite klub untuk proses pembuatan tawaran ke Barcelona.

Baca Juga

1. Masih Terikat Kontrak

Samuel Umtiti.

Bila ingin memiliki Umtiti, maka United harus membayar klausul pelepasan. Pasalnya Umtiti telah menandatangani kontrak untuk tinggal di Camp Nou hingga Juni 2021. Besar klausul pelepasan yang ada di kontrak adalah senilai 60 juta euro atau setara Rp1 triliun.

Umtiti memang menjadi salah satu pemain penting di lini belakang Barca. Bersama dengan Gerard Pique dan Sergi Roberto, ia selalu dimainkan sejak menit pertama. Kemampuannya untuk membaca serangan lawan menjadikannya unggul.


2. Enggan Perpanjang Kontrak

Bek Barcelona, Samuel Umtiti

Kabarnya karena masih membutuhkan bakat Umtiti, petinggi Barcelona enggan menjualnya. Mereka pun segera menawarkan kontrak baru bagi pemain berusia 24 tahun tersebut.

Namun Mundo Deportivo melaporkan pemain tersebut telah menolak tawaran kontrak Barcelona meskipun telah dua kali disodorkan. Entah apa yang membuat Umtiti menolak hal tersebut. Pasalnya dalam beberapa kali wawancara ia menegaskan bangga bila bisa membela Barcelona.


3. Naikan Mahar

Samuel Umtiti memegang logo Barcelona.

Untuk menjaga Umtiti tak direbut klub lain, maka Barcelona telah membuat opsi menaikan mahar dalam klausul pelepasan. Ha itu telah tertuang dalam rancangan kontrak Umtiti yang baru. tak tanggung-tanggung biaya yang dipatok Barca mencapai 250 juta euro atau setara dengan Rp4,2 triliun.

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaBola InternasionalSamuel Umtiti

Berita Terkini