x

Bek City Sebut Guardiola Pelatih yang Menyenangkan

Jumat, 20 April 2018 02:22 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
Pep Guardiola, pelatih Man City.

Pep Guardiola merupakan pelatih yang cukup fenomenal. Bersama Manchester City, ia berhasil memenangkan gelar Liga Primer 2017/18 dengan catatan fantastis. The Citizens berhasil mencatatkan 18 kemenangan beruntun dari Agustus hingga Desember 2017 dan menjadi rekor baru di Liga Inggris.

Tak hanya cerdas mengolah taktik di lapangan, pelatih asal Spanyol ini juga rupanya memiliki hubungan personal yang baik dengan para pemainnya. Bahkan bek kanan City, Kyle Walker menyebut Guardiola adalah sosok pelatih yang menyenangkan.

Baca Juga

1. Ciptakan Atmosfer Baik

Kyle Walker, bek kanan anyar Man City.

Walker telah menikmati musim yang menyenangkan dan mendapatkan tempat di Tim Liga Premier versi PFA. Pemain berusia 27 tahun itu mengatakan apa yang dicapainya kini turut didorong dengan atmosfer baik yang diciptakan sang pelatih.

"Jika para pemain tidak percaya telah melakukan sesuatu yang salah di lapangan, maka kami bisa datang dan membicarakannya. Ia sangat terbuka dan kami bisa berdiskusi dengannya sambil minum kopi,” ujarnya kepada Radio BBC..


2. Saling Mengirim Pesan

Pep Guardiola memberikan acungan jempol untuk tim besutannya dari pinggir lapangan.

Walker bahkan terkesan dengan pribadi Guardiola yang tak membatasi komunikasi dengan pemain.

“Beberapa waku lalu, ia mengirim pesan teks pada saya karena mengalahkannya ketika bermain golf. Ini adalah pengalaman baru yang tidak pernah saya miliki sebelumnya dengan seorang pelatih,” ujarnya.

Ia menambahkan, Guardiola bukan hanya seorang pelatih namun ia juga bisa menjadi teman yang baik bagi para pemain.


3. Diberi Perpanjangan Kontrak

Pep Guardiola merangkul Kevin de Bruyne usai anak asuhnya mengalahkan Tottenham 3-1.

Rupanya Walker Cs masih akan terus berada dalam asuhan Guardiola setidaknya hingga tahun 2020. Mantan pelatih Barcelona itu tiba di Etihad Stadium, pada tahun 2016 dan menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.

Dilansir dari The Times, kesuksesan Pep memberikan gelar Liga Primer Inggris membuat petinggi City memperpanjang kontraknya selama satu tahun lagi. Ketika menandatangani kontrak pertama kali, Pep diganjar bayaran sebesar 15 juta poundsterling atau setara dengan Rp295 miliar per tahun.

Manchester CityPep GuardiolaLiga Primer InggrisKyle WalkerLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini