x

Hal Ini yang Paling Diwaspadai Persib dari Borneo FC

Jumat, 20 April 2018 21:02 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
Asisten Pelatih Persib, Herrie Setyawan (kiri) dan Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic (kanan).

Persib Bandung akan melakoni pertandingan kandang pada kompetisi Liga 1 2018 menghadapi Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (21/04/18). 

Baca Juga

Menjelang laga tersebut, asisten pelatih Persib, Herrie Seyawan, mengingatkan pemainnya untuk mewaspadai tim berjuluk Pesut Etam tersebut. Pasalnya, setiap tim yang berhadapan dengan Maung Bandung selalu memiliki motivasi berlipat.


1. Persib Tak Remehkan Borneo FC

Prediksi Persib Bandung vs Borneo FC

"Borneo gak bisa dianggap enteng, siapa pun lawan Persib selalu punya motivasi lebih, pemain Persib mempersiapkan itu, mental," tegas Herrie di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (20/04/2018).

Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, kemungkinan besar sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan tim Maung Bandung, pasalnya sebelumnya Dejan sempat menangani tim kebanggaan Bobotoh pada awal musim 2016. 

Meski begitu, menurut Herrie kekuatan dan komposisi pemain Persib saat ini berbeda dengan sebelumnya. Karena, musim ini ada banyak pemain anyar yang bergabung dengan tim Maung Bandung. 


2. Dejan Tahu Persib Beda dengan yang Dahulu

Dejan Antonic saat masih melatih Persib.

"Dejan sudah tahu, tapi Persib sekarang dan dulu beda sekarang ada pemain baru, mudah-mudahan Coach Gomez punya strategi menghadapi Borneo, kita harus amankan tiga poin karena ini kandang kita," tegasnya. 

Menjelang pertandingan pekan kelima ini, Herrie memastikan tim kebanggaan Bobotoh dalam kondisi siap tempur. Hanya satu pemain yang tidak disipakan menghadapi Borneo yakni Dedi Kusnandar. 


3. Dedi Kusnandar Diistirahatkan

Dedi Kusnandar saat berlatih bersama Persib Bandung

Dado sapaan akrabnya terpaksa diistirahatkan karena masih menjalankan program pemulihan setelah mengalami cedera punggung kaki bagian kanan, seusai menghadapi Arema FC.

"Alhamdulillah semuanya siap kecuali Dedi yang masih ada masalah kakinya setelah lawan Arema," jelas Herrie. 

Persib BandungDejan AntonicBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini