x

Mourinho Buka Penawaran Harga, Pogba Segera Hengkang?

Jumat, 20 April 2018 15:05 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Lanjar Wiratri
Paul Pogba usai diganti dan tidak menyalami Jose Mourinho.

Pada 2016, Manchester United membuat keputusan besar dengan mendatangkan kembali Paul Pogba dengan harga fantastis 89 juta euro atau sekitar Rp1 triliun. Harga tersebut membuatnya sempat dinobatkan sebagai pemain termahal di dunia.

Baca Juga

Walaupun kembali dengan harga yang mahal, penampilan Pogba dinilai kurang setara dengan uang yang dikeluarkan oleh Setan Merah. Puncaknya terjadi pada laga melawan West Bromwich Albion pada musim 2017/18. Mourinho geram dan mengatakan jika pesepakbola berusia 25 tahun itu lebih terlalu banyak gaya.


1. Permainan Buruk Pogba

Lukaku, Bailly dan Pogba

Pada laga melawan West Bromwich Albion, Pogba harus rela diganti pada menit ke-57. Pelatih Manchester United, Jose Mourinho sengaja mengeluarkannya karena pemain tersebut dinilai tidak berkontribusi besar terhadap tim.

“Permainan Paul [Pogba] sangatlah membingungkan dan cenderung rumit. Sama seperti para pemain lainnya, ia terlalu banyak memegang bola. Hal tersebut merugikan tim,” tutup sang Mourinho.


2. Beberapa Kali Menjadi Cadangan

Paul Pogba, pemain bintang Man United.

Kekesalan Mourinho ternyata sudah mencapai puncak. Pelatih asal Portugal tersebut seringkali enggan memainkan Pogba meski pemain termahalnya tersebut padahal tengah berada di kondisi fit, salah satu contohnya adalah ketika menghadapi Basel di Liga Champions.

Kala itu, The Special One memilih untuk memainkan wonderkid Manchester United, Scott McTominay dan ‘memangkir’ Pogba dibangku cadangan. Hal tersebut tentu menjadi salah satu indikasi jika kedua figur tersebut memang tengah tidak akur.


3. Harga Paul Pogba

Paul Pogba saat warming up sebelum pertandingan Sevilla vs Manchester United.

Dilansir dari The Sun, Jose Mourinho dikabarkan telah meminta Manchester United untuk menjual pemain bintangnya tersebut. Bahkan, mantan arsitek Chelsea tersebut sudah mematok harga besar bagi klub yang mau meminangnya, yakni sebesar 140 juta euro atau sekitar Rp2,3 triliun rupiah.

Harga tersebut bisa dibilang lebih menguntungkan kepada pihak klub karena mereka akan untung sekitar 50 juta euro atau sekitar Rp850 miliar rupiah. Namun, apakah ada yang mau meminang Pogba dengan harga sebesar itu?

Bursa TransferManchester UnitedJose MourinhoJuventusPaul Pogba

Berita Terkini