x

4 Pelatih yang Bisa Isi Kursi Arsene Wenger Akhir Musim Nanti

Jumat, 20 April 2018 19:33 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Arsenal, dipastikan akan ditinggal oleh pelatih yang sudah mengasuhnya selama 22 tahun, Arsene Wenger. Wenger secara resmi mengundurkan diri dari tim yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut. 

Keputusan itu diumumkan melalui situs resmi Arsenal beberapa saat lalu. Berita ini langsung mengundang reaksi dari berbagai kalangan, mulai dari fans, media, hingga para legenda Arsenal. 

Dengan kepastian perginya Arsene Wenger dari kursi pelatih Arsenal akhir musim nanti, maka Arsenal akan membutuhkan juru racik yang baru. Untuk itu INDOSPORT merangkum 4 pelatih yang bisa mengisi kursi pelatih Arsenal musim depan. 

Baca Juga

1. Carlo Ancelotti

Ancelotti dan Wenger

Mantan pelatih AC Milan dan Real Madrid ini menjadi satu nama yang pantas untuk menggantikan Arsene Wenger. Pengalaman yang banyak, serta sederet prestasi mentereng menjadi portofolio pelatih berusia 58 itu. 

Selain itu, Ancelotti juga sudah pernah menaklukkan kompetisi Liga Primer Inggris bersama Chelsea. Selain Liga Primer Inggris, Ancelotti juga pernah membawa Chelsea menjuarai Piala FA. 

Apalagi Ancelotti sudah tiga kali menjuarai Liga Champions. Jika trofi Liga Champions menjadi trofi yang diinginkan manajemen klub maupun fans Arsenal, maka Ancelotti adalah nama yang cocok. 


2. Thomas Tuchel

Thomas Tuchel, pelatih Borussia Dortmund.

Pelatih berkebangsaan Jerman ini berhasil mengantarkan Borussia Dortmund menjuarai DFB Pokal musim lalu. Meskipun sebelumnya ia tak banyak memiliki pengalaman di klub besar. 

Tuchel lebih banyak mengasuh tim muda seperti Augsburg U-19, Stuttgart U-19, dan Mainz U-19. Meski begitu, ia berhasil menepis pandangan orang yang menganggap ia belum pantas melatih tim sebesar Dortmund. 

Pendekatan Tuchel yagn bagus ke pemain muda, bisa menjadi pertimbangan Arsenal. Arsenal memang dikenal sering memiliki banyak pemain muda dalam skuatnya. 


3. Fabio Capello

Fabio Capello.

Nama besar Capello tak perlu diragukan lagi. Selain memiliki segudang prestasi, Capello juga memiliki strategi permainan yang sangat apik. 
Selain itu, sejumlah klub besar pun sudah pernah merasakan tangan dinginnya.

Selain itu, Capello jgua pernah melatih Timnas Inggris, hal itu bisa memudahkan Capello dalam beradaptasi dengan iklim sepakbola di Liga Primer Inggris. 


4. Patrick Vieira

Pelatih New York City FC, Patrick Vieira.

Meski pengalaman melatihnya belum banyak, nama Vieira tetap bisa dikedepankan. Pengalamannya bermasin bersama Arsenal selama sembilan musim bisa menjadi modal. 

Vieira yang sudah akrab dengan Arsenal dan Liga Primer Inggris, akan memudahkannya dalam meracik Arsenal. Vieira yang kini mengasuh New York City FC bisa saja meninggalkan jabatannya untuk mengisi posisi Arsene Wenger. 

ArsenalArsene WengerFabio CapelloCarlo AncelottiLiga Primer InggrisPatrick VieiraThomas TuchelLiga Inggris

Berita Terkini