x

Mundur dari Arsenal, Ini 10 Pesepakbola yang Membenci Wenger

Jumat, 20 April 2018 18:34 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Abdurrahman Ranala
Arsene Wenger Resmi Mundur dari Kursi Pelatih Arsenal Akhir Musim Ini.

Arsene Wenger melalui website resmi tim resmi mengundurkan diri dari tim yang sudah hampir 22 tahun ia tangani. Padahal, Arsenal sudah berhasil lolos sampai semifinal Liga Europa di musim ini dan akan menghadapi Atletico Madrid.

Musim 2017/18 ini menjadi musim terakhir Wenger bersama Meriam London. Pemilik saham terbesar Arsenal, Stan Kroenke, juga sudah mengkonfirmasi pernyataan Wenger yang sudah dilansir laman resmi Arsenal.com. Berikut pernyataan dari Stan Kroenke menanggapi keputusan Arsene Wenger.

Namun, kepergiannya dari Emirates Stadium menyisakan cerita-cerita dari para pemain yang pernah berseteru dengannya. Berikut INDOSPORT merangkum 10 pesepakbola yang benci Arsene Wenger.

Baca Juga

1. Dennis Bergkamp

Bergkamp

Dalam buku autobiografinya, pemain yang dijuluki sebagai 'The Flying Dutchman' tersebut mengatakan bahwa saat ia berkarier di Arsenal, beberapa kali ia memiliki rasa kebencian kepada Arsene Wenger. Kebencian Bergkamp kepada Wenger karena pelatih asal Prancis tersebut beberapa kali membangkucadangkan dirinya meski ia sedang dalam kondisi yang fit. 

"Sederhana, Wenger percaya pada rotasi pemain namun saya tidak. Aku benci kalau aku diganti," kata Bergkamp. 


2. Gervinho

Gervinho

Menurut Gervinho, dirinya gagal bersinar di Arsenal karena Wenger tak pernah memberinya kepercayaan. Hal ini membuat dia sekarang membenci Arsenal meski dulu sangat mengidolakan klub tersebut.


3. Cesc Fabregas

Cesc Fabregas, playmaker Chelsea.

Cesc Fabregas adalah salah satu pemain yang juga benci Wenger karena manajer asal Prancis itu menolak opsi buy-back Cesc Fabregas, dan malah membungkusnya sebagai kado buat klub rivalnya di London, Chelsea. 


4. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic saat membela Timnas Swedia.

Zlatan sudah hampir pasti ke Arsenal di tahun 2016 lalu, namun Wenger membuang-buang kesempatan tersebut. Wenger sendiri diketahui tidak tertarik untuk mendatangkan Ibra ke Arsenal. Sementara bagi pemain asal Swedia itu sendiri sudah menyetujui kesepakatan tersebut.


5. Tony Adams

Tony Adams.

Legenda Arsenal ini adalah salah satu mantan pemain The Gunners yang paling getol mengkritisi Wenger yang bisa-bisanya menjabat sampai 20 tahun lebih. Hingga menyebut Wenger sebagai pelatih yang tidak pantas melatih.


6. Lassana Diarra

Lassana Diarra saat masih berseragam Arsenal.

Sama seperti Adebayor, ia juga tak miliki hubungan baik dengan Wenger. Parahnya lagi, Diarra selalu membandingkan Wenger dengan Jose Mourinho.


7. Robert Pires

Mantan Pemain Timnas Prancis, Robert Emmanuel Pires.

Pires juga menjadi salah satu mantan pemain Arsenal dibawah asuhannya yang suka mengkritisi Wenger.


8. Roy Keane

Roy Keane setelah resmi membela Manchester United.

Pasca hengkang dari Arsenal, Keane diduga juga menjadi pemain yang sering mengkritik kepemimpinan Arsene Wenger. Selain Wenger, para pemain dari Arsenal tak luput dari komentar pemain yang bisa dibilang sebagai legenda dari Manchester United ini.


9. Patrick Vieira

Pelatih New York City FC, Patrick Vieira.

Selain Tony Adams, Vieira juga menjadi mantan pemain yang suka mengkritik Wenger. Namun berbedanya karena Vieira sendiri tak berbicara kepada publik karena menghargai Wenger.


10. Emmanuel Adebayor

Emmanuel Adebayor saat berseragam Arsenal.

Perlakuan tak mengenakkan Wenger ke mantan pemainnya ini amat membekas bagi pemain asal Togo ini. Kala Adebayor pindah ke Manchester City saat itu Wenger sempat mengeluarkan pernyataan yang membuat para pendukung Arsenal terprovokasi.

ArsenalArsene WengerCesc FabregasEmmanuel AdebayorLiga Primer InggrisDennis BergkampPatrick VieiraLiga Inggris

Berita Terkini