x

Wenger Out, Jurgen Klopp: Saya Selalu Mengagumi Pekerjaannya

Jumat, 20 April 2018 17:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Jurgen Klopp dan Arsene Wenger.

Arsene Wenger merilis sebuah pernyataan pada hari Jumat mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan Stadion Emirates pada akhir musim. Banyak pihak yang terkejut dengan keputusan Arsene Wenger untuk mengundurkan diri dari Arsenal, salah satunya adalah Jurgen Klopp.

Baca Juga

Pengunduran diri pelatih The Gunners yang sudah melatih selama hampir 22 tahun itu cukup mengejutkan. Pasalnya, Arsenal sudah berhasil lolos sampai semifinal Liga Europa di musim ini dan akan menghadapi Atletico Madrid.

Musim 2017/18 ini menjadi musim terakhir Wenger bersama Meriam London. Pemilik saham terbesar Arsenal, Stan Kroenke, juga sudah mengonfirmasi pernyataan Wenger yang sudah dilansir laman resmi Arsenal.com.

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool memberikan komentarnya dalam konferensi pers menjelang laga melawan West Brom.


1. Menghormati Keputusan Wenger

Arsene Wenger saat memberikan instruksi di luar lapangan.

Jurgen Klopp saat ini memberikan konferensi pers Liverpool menjelang pertemuan mereka dengan West Brom. Pelatih Jerman itupun memberikan pendapatnya tentang Wenger.

“Pertama-tama, saya terkejut tetapi kami harus menghormati keputusannya,” kata Klopp dari Mirror Uk.

"Berapa lama? 22 tahun! Itu waktu yang panjang. Sangat sukses,” lanjutnya.


2. Sosok yang Berpengaruh

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

Klopp menilai Wenger adalah sosok pelatih yang memberikan banyak pengaruh dalam sepakbola, lebih dari masa baktinya di Arsenal selama 22 tahun.

“Dia, dan masih merupakan sosok berpengaruh dalam sepakbola. Dia memiliki karier yang luar biasa, kepribadian yang luar biasa, pemain besar dalam bisnis ini,” kata Klopp dilansir dari Mirror UK.

Ia juga tidak bisa menyembunyikan kekagumannya pada pelatih berusia 68 tahun itu, “Dia selalu mengembangkan tim. Saya selalu mengagumi pekerjaannya."


3. Pernyataan Resmi Wenger

Arsene Wenger saat protes keputusan wasit.

Dalam rilis resmi Arsenal tersebut, Arsene Wenger mengeluarkan surat peryataan pengunduran diri yang menurutnya dibuat dengan sangat hati-hati.

“Setelah mempertimbangkan dengan hati-hati dan mengikuti diskusi dengan klub, saya merasa ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk mundur di akhir musim," tukas Wenger.

“Saya bersyukur karena memiliki hak istimewa untuk melayani klub selama bertahun-tahun yang tak terlupakan," tambahnya.
 

LiverpoolArsenalArsene WengerJurgen KloppLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini