x

Wenger Mengundurkan Diri, Ini Pernyataan Sedih dari Pemilik Arsenal

Jumat, 20 April 2018 16:46 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Abdurrahman Ranala

Arsene Wenger melalui website resmi tim resmi mengundurkan diri dari tim yang sudah hampir 22 tahun ia tangani. Padahal, Arsenal sudah berhasil lolos sampai semifinal Liga Europa di musim ini dan akan menghadapi Atletico Madrid.

Musim 2017/18 ini menjadi musim terakhir Wenger bersama Meriam London. Pemilik saham terbesar Arsenal, Stan Kroenke, juga sudah mengkonfirmasi pernyataan Wenger yang sudah dilansir laman resmi Arsenal.com. Berikut pernyataan dari Stan Kroenke menanggapi keputusan Arsene Wenger.

Baca Juga

1. Pernyataan Wenger

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Berikut pernyataan Arsene Wenger dilansir dari laman resmi Arsenal.com.

“Setelah mempertimbangkan dengan hati-hati dan mengikuti diskusi dengan klub, saya merasa ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk mundur di akhir musim." 

"Saya bersyukur karena memiliki hak istimewa untuk melayani klub selama bertahun-tahun yang tak terlupakan. Saya mengelola klub dengan komitmen dan integritas penuh."

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada staf, para pemain, Direksi dan para fans yang membuat klub ini begitu istimewa. Saya meminta semua fans untuk tetap berdiri di belakang tim."

"Kepada semua pecinta Arsenal, untuk menjaga nilai-nilai klub. Cinta dan dukungan saya untuk Arsenal selama-lamanya."


2. Tanggapan Pemilik Arsenal

Stan Kroenke (pemilik Arsenal)

“Ini adalah salah satu hari paling sulit yang pernah kami alami sepanjang tahun kami dalam dunia sepakbola. Salah satu alasan utama kami melibatkan ia dengan Arsenal adalah karena apa yang Arsene bawa ke klub dan di luar klub. Umur panjang dan konsistensinya selama periode yang berkelanjutan di level tertinggi dari permainan tidak akan pernah bisa ditandingi."

“Arsene memiliki kelas yang tak tertandingi dan kami akan selalu berterima kasih kepadanya. Semua orang yang mencintai Arsenal dan semua orang yang mencintai sepakbola berutang budi padanya. Tiga gelar Liga Primer Inggris, termasuk seluruh musim tak terkalahkan, tujuh kemenangan Piala FA, dan 20 tahun berturut-turut di Liga Champions adalah rekor luar biasa. Dia juga telah mengubah identitas klub kami dan sepakbola Inggris dengan visinya tentang bagaimana permainan dapat dimainkan."

“Kami memiliki ambisi tinggi untuk membangun kedudukan Arsène yang luar biasa dan untuk menghormati visinya dengan memastikan bahwa Arsenal bersaing untuk dan memenangkan hadiah terbesar dan terpenting dalam permainan."

“Kami sekarang harus fokus untuk membuat akhir yang kuat untuk musim ini dan meminta jutaan penggemar kami di seluruh dunia untuk bergabung dengan kami dalam memberikan penghargaan yang sesuai untuk salah satu yang hebat dari sejarah Arsenal dan salah satu yang hebat dari permainan.” 

Begitulah pernyataan resmi Stan Kroenke dilansir dari laman resmi Arsenal. Nampaknya, Kroenke sendiri yang sudah memiliki hubungan lama dengan Wenger merasa sangat kehilangan akan sosoknya.


3. Arsenal di Semifinal Liga Europa

Skuat Arsenal merayakan gol Lacazette.

Sementara Arsenal akan menghadapi Atletico Madrid di semifinal Liga Europa (27/04/18). Satu-satunya kans terakhir Arsenal agar bisa meraih piala di musim ini adalah Liga Europa.

Di Liga Primer Inggris sendiri Arsenal sendiri sudah tidak punya lagi peluang untuk meraih posisi empat besar Liga Primer  Inggris karena perbedaan poin yang cukup jauh dari tim diatasnya.

ArsenalArsene WengerLiga InggrisLiga 1

Berita Terkini