x

Kalahkan Arsenal, Rafael Benitez Langsung Diminta Gantikan Arsene Wenger

Senin, 16 April 2018 21:13 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Benitez dan Wenger.

Newcastle United secara perkasa mampu mengalahkan tamunya, Arsenal dalam lanjutan pekan ke-33 Liga Primer Inggris 2017/18. The Magpies mampu menahan gempuran The Gunners dengan skor 2-1, Minggu (15/04/18) kemarin.

Hasil tersebut berhasil membawa The Magpies nyaman duduk di peringkat 10. Selain itu, pasca laga tersebut ternyata meninggalkan sedikit berita buruk bagi para penggemar klub Newcastle United.

Baca Juga

1. Rafael Benitez

Rafael Benitez, pelatih Newcastle United.

Keberhasilan Newcastle mengalahkan tim kuat Arsenal tak lepas dari tangan dingin seorang manajer asal Spanyol, Rafael Benitez.

Mampu membawa klub berjuluk The Toon Army promosi ke Liga Primer Inggris musim lalu, di bawah tangan dinginnya secara perlahan Newcastle terus mengalami peningkatan permainan meski minim nama-nama bintang di dalam skuatnya.

Dan yang terbaru adalah mampu skuat 'apa adanya' tersebut mampu mengalahkan Arsenal, semifinalis Liga Europa musim ini dengan skor 2-1. Alhasil, prestasi tangan dingin manajer yang hari ini (16/04/18) genap berusia 58 tahun itu kembali mendapat pengakuan, kali ini dari pihak yang menjadi lawannya, Arsenal.


2. Paul Merson

Paul Merson saat masih berseragam Arsenal.

Adalah legenda Arsenal, Paul Merson yang menjadi salah satu pihak yang kembali menggaungkan kehebatan Benitez sebagai juru taktik jempolan.

“Saya suka Benitez - dia adalah salah satu manajer top,” kata Merson kepada Alan Brazil Sports Breakfast.

“Benitez mampu membuat timnya mengalami peningkatan (kualitas) termasuk ketika dirinya di Liverpool," tambahnya


3. Benitez Gantikan Wenger

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Apa yang diutarakan Merson itu tak lepas dari apa yang terjadi saat pertandingan Newcastle menghadapi Arsenal. Saat itu beberapa suporter Arsenal di stadion (juga di media sosial) kedapatan meneriakan nama Benitez untuk menggantikan Arsene Wenger menukangi Meriam London.

“Saya hanya berpikir (suporter) Arsenal ingin melihat sepakbola yang menghibur, dan saya tahu apa yang mereka lakukan mungkin terdengar agak konyol, tetapi mungkin mereka hanya ingin melihat tim yang didukungnya memenangkan sebuah pertandingan," kata Merson.


4. Manchester United

Arsene Wenger dan Sir Alex Ferguson.

Mantan pemain yang kini aktif sebagai pundit itu juga mengaku bahwa dirinya sependapat dengan para suporter Arsenal yang menginginkan Benitez menggantikan Wenger. Selain kapabilitas manajer asal Spanyol tersebut yang memang sudah tidak bisa diperdebatkan lagi, faktor usia juga menjadi perhitungannya.

"Mereka (Arsenal) membutuhkan seseorang dengan umur panjang. Seseorang yang akan mendapatkan kontrak empat atau lima tahun dan tinggal di sana."

"Hal itu karena kami tidak menginginkan situasi seperti Manchester United, di mana mereka mengganti manajer secara cepat berkali-kali setelah kepergian Sir Alex Ferguson," tutup Merson.

ArsenalArsene WengerNewcastle UnitedRafael BenitezLiga Primer InggrisPaul MersonLiga Inggris

Berita Terkini