x

Pochettino: Piala FA Tidak Akan Membuat Tottenham Naik Level

Jumat, 20 April 2018 16:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Christian Eriksen mencetak gol hiburan untuk Tottenham Hotspur karena harus takluk 3-1 dari Man City.

Tottenham Hotspur belum memenangkan trofi sejak tahun 2008, dan peluang memenangkan Piala FA telah diragukan manajer Mauricio Pochettino bisa mengantarkan The Spurs ke level berikutnya musim ini.

Kubu Pochettino lolos ke semifinal akhir pekan ini dan akan melawan Manchester United di Stadion Wembley, Sabtu (21/04/18). Laga ini membuat The Spurs selangkah lebih dekat untuk memenangkan trofi pertama sejak 2008.

Pochettino telah menjadi dalang utama perbaikan di klub, menempati posisi kedua di Liga Primer Inggris musim lalu saat berada di ambang kualifikasi untuk Liga Champions ketiga kalinya kali ini.

Baca Juga

Sementara peningkatan mereka yang mengesankan telah menuntut mereka mengangkat trofi musim ini sesuatu yang tidak dimungkinkan oleh Pochettino.

“Saya berjanji kepada Anda bahwa klub tidak akan berubah jika Anda menang atau tidak memenangkan Piala FA atau Piala Liga," katanya dilansir dari BT Sport.


1. Tidak Banyak Perubahan

Mauricio Pochettino dan Jose Mourinho.

Memenangkan Piala FA musim ini akan menggoreskan harapan tinggi bagi banyak orang, tetapi tidak akan membuat banyak perbedaan dengan Pochettino, yang secara terbuka memprioritaskan kompetisi lain.

“Akan sangat fantastis untuk menambahkan trofi itu ke klub, tetapi yang akan menempatkan kami ke level berbeda adalah memenangkan Liga Primer atau Liga Champions,” ujar Pochettino dari BT Sport.

“Itu akan menempatkan Anda pada level yang berbeda. Di sini, orang suka berbicara tentang persepsi dan mengubah persepsi," tambahnya.


2. Masih Perlu Peningkatan

Para pemain Tottenham Hotspur merayakan selebrasi.

Pochettino merasa bahwa timnya memerlukan banyak peningkatan, salah satunya dengan mendatangkan pemain yang lebih baik. Klub perlu menambah investasi pemain dan bekerja keras di musim depan untuk menjadi semakin kompetitif dalam berbagai turnamen di Eropa.

“Penyisihan grup Liga Champions yang bagus, kami mengalahkan Dortmund, Real Madrid dan bersaing sangat baik melawan Juventus dan dimensi klub di seluruh dunia berubah sepenuhnya,” ujar Pochettino.

"Tetapi pada akhirnya, kita masih perlu terus meningkatkan diri. Itulah yang kami ubah di Tottenham. Klub adalah yang paling penting di sini.”


3. Perlu Loyalitas Tinggi

Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli dan sang pelatih, Mauricio Pochettino.

Penting bagi Pochettino untuk mendorong para pemainnya memiliki loyalitas tinggi di Tottenham dan menempatkan tim di tingkat yang layak.

“Dan kemudian, tentu saja, itu bukan karena Anda akan memberikan pemain untuk bermain di Liga Champions atau Liga Europa, Anda akan menarik mereka atau tidak. Jika kamu ingin bermain untuk Tottenham, ayolah. Jika Anda adalah seorang pemain untuk Tottenham, taruh klub ini pada tingkat yang layak."

Liga ChampionsTottenham HotspurMauricio PochettinoPiala FALiga Inggris

Berita Terkini