x

Thiago Silva Sebut PSG Pantas Tembus Final Piala Prancis

Jumat, 20 April 2018 01:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
Thiago Silva mengangkat trofi piala Prancis musim 2016/17.

Kapten Paris Saint-Germain Thiago Silva merasa bahwa timnya pantas masuk ke final Piala Prancis setelah mengalahkan Caen 3-1 di semifinal, Kamis (19/04/18).

Baca Juga

Kylian Mbappe mencetak dua gol, sementara Christopher Nkunku menciptakan gol yang lain, sehingga pasukan Unai Emery keluar sebagai pemenang di Stade Michel d'Ornano.

PSG sudah memenangkan gelar Ligue 1 dan mereka berpeluang mendapatkan 14 gelar domestik dalam enam musim jika mereka menang pada final 8 Mei mendatang di Stade de France.

Dalam final nanti PSG akan menghadapi divisi ketiga Les Herbiers untuk memenangkan treble ketiga dalam empat musim.


1. Bentrokan yang Tidak Mudah

Caen vs PSG.

Berbicara dengan France Postmatch TV, bek tengah 34 tahun itu mengakui bahwa bentrokan kali ini tidak mudah, terutama setelah Ismael Diomande menyamakan kedudukan di akhir babak pertama, tapi dia lega bahwa ia dan rekan-rekannya menyelesaikan pekerjaan dengan bagus.

"Ada saatnya dalam pertandingan berjalan dengan tidak mudah itu," kata Silva, dilansir dari ESPN.

"Kami kebobolan tepat di akhir babak pertama dan saat itu juga wasit meniup untuk babak pertama, karena memungkinkan Anda untuk kembali ke ruang ganti dan berpikir,” tambah Silva.


2. Konsentrasi di Babak Kedua

Caen vs PSG.

Silva juga mengatakan pasukannya lebih berkonsentrasi di babak kedua untuk mengungguli Caen dengan gol-gol lainnya. PSG membalikkan keadaan melalui tendangan Mbappe setelah menerima umpan dari Cavani. Dan di menit-menit akhir babak kedua, Nkunku mengunci kemenangan dengan satu gol.

"Kami lebih berkonsentrasi untuk babak kedua dan kami mendapatkan hasil ini. Kami senang. Kami telah mencapai final di Stade de France dan itu selalu indah untuk bermain di sana. Kami akan mempersiapkan untuk final ini."


3. Emery Puas

Caption

Pelatih Unai Emery senang dengan hasil tersebut dan menantikan bentrok dengan tim semi-profesional Les Herbiers di final di Stade de France bulan depan.

"Ini patut dirayakan," kata pelatih Spanyol itu. " Dan ini adalah final dan jika mereka ada di sana, maka mereka telah mendapatkan haknya,” jelas Emery.

Thiago SilvaParis Saint-GermainEdinson CavaniUnai EmeryPiala PrancisCaenBola InternasionalKylian Mbappe

Berita Terkini