x

Bungkam PSIS Semarang, Persija Semakin Pede Lolos dari AFC

Sabtu, 21 April 2018 02:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
Selebrasi para pemain Persija Jakarta.

Persija Jakarta meraih kemenangan besar di pekan kelima Gojek Liga 1 2018. Tim Macan Kemayoran menang besar atas PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Kemenangan ini pun menjadi modal berharga Persija Jakarta. Selain membawa mereka ke puncak klasemen Liga 1, juga menambah motivasi tersendiri untuk menatap kompetisi antar Asia.

Ya, pasca laga ini Persija sudah dinanti laga genting lainnya. Di mana Persija akan langsung bertolak ke Singapura untuk menantang, Tampines Rovers di ajang AFC Cup 2018.

Persija membutuhkan kemenangan untuk memastikan langkah mereka ke babak berikutnya dan kemenangan dari PSIS semakin membuat Persija percaya diri. Hal ini diutarakan langsung oleh Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Baca Juga

1. Sangat Percaya Diri dan Bersemangat

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

"Ya, memang waktu menang dari Johor membuat pemain Persija semangat pasti datang, lalu kami sukses menang lawan Borneo, dan hari ini menang lagi pastinya pemain lebih percaya diri dan punya semangat yang penuh," ucap Teco.

"Sekarang waktu sedikit saat bertemu Tampines, tapi pemain harus istirahat dan tim pelatih akan membuat program recovery yang benar, pasti pemain siap lawan Tampines. Kita harus menang untuk bisa lolos," tambah dia.


2. 2 Pilar Persija Absen

Kiper Persija, Andritany.

Namun usaha Persija meraih kemenangan saat menghadapi Tampines sedikit terganggu.

Di mana Persija masih dibayangi kehilangan dua penggawanya yakni Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa. Keduanya harus mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

Namun meski begitu, Teco mengaku masih percaya akan pemain lainnya. Baginya pelapis keduanya diyakini bermain bagus.

"Ya memang dua pemain Persija dipanggil yakni Andritany dan Bule (Rezaldi). Tapi Persija tidak dua orang saja. Pasti ada yang ganti dan saya yakin mereka juga main bagus," tutup pelatih asal Brasil ini.


3. Jadwal Persija Melawan Tampines Rovers

Logo Persija Jakarta.

Nantinya, Persija akan bertanding melawan Tampines Rovers dalam pertandingan pamungkas atau pertandingan keenam Grup H di Stadion Our Tampines Hub.

Saat ini, tim berjuluk Macan Kemayoran itu memegang posisi puncak klasemen sementara di Grup H dengan torehan 10 poin.

Jumlah poin yang mereka dapatkan sama seperti wakil Vietnam, Song Lam Nghe An. Namun, Persija berhak menempati posisi puncak karena ungggul dalam selisih gol.

Persija JakartaPiala AFCBola InternasionalStefano Cugurra TecoTampines RoversPiala AFC 2018

Berita Terkini