x

Madura United 3-2 Arema FC: Madura 3 Besar, Arema Semakin Terbenam

Sabtu, 21 April 2018 17:27 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Madura United vs Arema FC

Pekan ke-5 Liga 1 2018 kembali berlangsung hari ini, Sabtu (21/04/18). Salah satu pertandingan yang tersaji adalah Madura United melawan Arema FC.

Saling berbalas gol terjadi dalam pertandingan ini. Madura United yang bermain dengan 10 orang pemain sempat tertinggal 1-2, namun akhirnya mampu menang dengan skor 3-2. 

Baca Juga

1. Babak Pertama

Player To Watch Greg Nwokolo (Madura United)

Madura United mendapat peluang emas pada menit ke-10, Greg Nwokolo yang berdiri bebas di kotak penalti mendapat umpan cantik. Sayang tendangan Greg malah jauh dari sasaran. 

Dua menit berselang giliran Zah Rahan yang gagal mencetak gol. Mendapat umpan dari sisi sayap, Zah Rahan berhasil menyundul bola. Sayang sundulannya dimentahkan oleh tiang gawang. 

Beto De Paula juga mencoba mengancam gawang Arema FC. Sayang bola yang ia sambar masih bisa ditangkap Utam Rusdiana. Menit ke-20 Madura United mendapat peluang lewat situasi tendangan bebas. Namun tendangan bebas Greg Nwokolo masih membentur pagar pemain. 

Menit ke-34 gawang Arema FC berhasil bergetar karena Bayu Gatra. Namun gol itu dianulir karena Bayu Gatra berada dalam posisi offside. Madura United terus mencoba menyerang, sedangkan Arema FC sesekali melakukan serangan balik, namun skor masih belum berubah. 

Madura United akhirnya mampu mencetak gol di menit ke-43. Lewat sebuah skema tendangan bebas, Greg Nwokolo mengirim bola ke kotak penalti. Bola gagal disundul oleh Fabiano dan gagal ditangkap oleh Utam Rusdiana. Bola lalu memantul tanah dan masuk ke gawang. 

Namun kegembiraan tuan rumah harus pupus semenit berselang. Umpan lambung ke kotak penalti Madura United yang gagal ditangkap penjaga gawang, berhasil diambil Dendi Santoso dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang telah kosong. 

Skor 1-1 menjadi akhir babak pertama. 


2. Babak Kedua

Madura United vs Arema FC

Memasuki babak kedua, baik Madura United maupun Arema FC langsung mencoba menyerang. Madura United beberapa kali mengancam gawang Arema namun belum membuahkan hasil. 

Menit ke-54, Fabiano Beltrame nyaris saja membobol gawang Arema. Sundulannya tepat mengarah ke gawang, namun masih terhalang pemain Arema di garis gawang. 

Terus menerus diserang, Arema FC justru hampir saja berbalik unggul. Rivaldi Bawuo mendapat umpan terobosan cantik dan berlari ke kotak penalti. Namun ia gagal memanfaatkan peluang itu menjadi gol. 

Tak lama berselang giliran Thiago Furtuoso yang mengancam gawang Madura United. Namun tendangannya hanya menyamping dari gawang. Thiago akhirnya benar-benar mencatatkan namanya di papan skor. 

Beny Wahyudi melakukan pelanggaran di kotak penalti dan mendapat kartu kuning kedua. Wasit lalu memberikan penalti. Thiago Furtuoso berhasil melakukan tugas dengan baik meskipun arah tendangannya sempat terbaca oleh kiper Madura United.

Madura United berhasil menyamakan kedudukan juga melalui tendangan penalti. Pelanggaran Utam Rusdiana kepada Greg Nwokolo berbuah kartu kuning dan penalti. Rafael Maitimo yang menjadi algojo berhasil melakukan tugas dengan baik, bola ditendang keras dan menghujam gawang Arema. 

Terus menerus menyerang meski bermain dengan 10 orang pemain, akhirnya Madura United berhasil unggul 3-2. Tendangan bebas dengan jarak yang cukup ideal berhasil dieksekusi oleh Nuriddin Davronov. Bola meluncur dan agak menyentuh pemain belakang arema dan menghantam tiang bagian dalam gawang hingga jala bergetar. 

Skor 3-2 menjadi skor akhir pertandingan ini. Dengan hasil ini Madura United beranjak ke posisi tiga klasemen. Sedangkan Arema masih terbenam di dasar klasemen. 


3. Susunan Pemain

Formasi.

Madura United (4-2-3-1)

Angga; Beny, Fabiano, Fachrudin, Rendika; John, Slamet; Bayu, Zah Rahan, Greg; Beto. 

Pelatih: Milomir Seslija

Arema FC (3-4-3)

Utam; Zaenuri, Purwaka, Wamiau; Syaiful, Hendro, Hanif, Alfarizi; Dendi, Thiago, Rivaldi.

Pelatih: Joko Susilo

Raphael MaitimoGreg NwokoloDendi SantosoThiago Furtuoso dos SantosMadura United FCLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini