x

MU Beri Imbauan ke PSS Sleman Terkait 'Tindakan' Gonzales

Sabtu, 21 April 2018 15:00 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Madura United akhirnya mengambil tindakan tegas terhadap mantan penyerang Tim Nasional (Timnas) Indonesia Cristian Gonzales. Dirinya resmi didepak oleh manajemen Laskar Sapeh Kerrab.

Gonzales sendiri di Madura United jarang mendapatkan menit bermain di Gojek Liga 1 2018. Sehingga dirinya secara sembunyi-sembunyi memilih hengkang ke klub Liga 2 PSS Sleman.

Baca Juga

1. Beri Imbauan

Preskon Rapahel Maitimo dan Manajer Madura United, Haruna Soemitro

Atas sikapnya ini Manajer Madura United Haruna Soemitro memberi imbauan ke manajemen PSS Sleman. Dirinya menginginkan agar klub berjuluk Super Elang Jawa itu tak bernasib seperti Madura United.

"Jika Gonzales kembali melakukan pelanggaran kontrak, PSS Sleman harus melaporkannya ke Komisi Disiplin PSSI," beber Haruna.


2. Catatan Buruk

Cristian Gonzales usai membuka El Loco Cup.

Madura United sendiri tak sungkan-sungkan untuk membeberkan catatan buruk Gonzales selama di klub. Sebab ada beberapa tindakan pelanggaran disiplin yang dilakukan pemain naturalisasi ini.

Bahkan ada tiga tindakan yang kurang mengenakan dari Gonzales, yakni tidak hadir kala Madura United melawan Sriwijaya FC, lalu beralasan kalau istrinya sakit , dan sering absen latihan tanpa alasan yang jelas.


3. Menghormati PSS

Haruna Soemitro.

Menurut Haruna, pihaknya bisa saja mempersoalkan Gonzales ke Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) lantaran menyangkut pelanggaran kontrak yang telah dilakukannya. 

Akan tetapi Madura United sendiri memiliki hubungan yang baik terhadap PSS Sleman. Sebab klub berjuluk Super Elang Jawa ini datang langsung ke Madura United untuk meminta Gonzales untuk tidak dipermasalahkan.

"Jika bukan karena manajemen PSS Sleman, di mana kami memiliki hubungan baik selama ini, maka tidak kami lakukan. Tapi kami berpesan agar PSS Sleman juga berhati-hati dengan Gonzales," pungkasnya.

Bursa TransferIndonesiaCristian GonzalesPSS SlemanMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Liga 2

Berita Terkini