x

West Brom 2-2 Liverpool: The Reds Ditahan oleh Tim Gurem!

Sabtu, 21 April 2018 21:27 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
West Bromwich vs Liverpool.

Liverpool melakukan laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-35 dengan bertandang ke The Hawthorns, markas West Bromwich Albion. Bermain di depan ribuan pendukung musuhnya, pasukan Jurgen Klopp hanya mampu bermain imbang 2-2.


1. Babak Pertama

Mohamed Salah (kiri).

Pertandingan baru berjalan lima menit ketika Liverpool berhasil unggul terlebih dahulu di babak pertama. Melalui pergerakan Sadio Mane di sisi kanan gawang West Brom, umpan datarnya berhasil dihentikan oleh Gini Wijnaldum, sebelum dilesakkan oleh Danny Ings. 1-0 Liverpool unggul.

Percobaan serangan pun terus dilakukan oleh Liverpool, guna menjaga asa mereka untuk tetap berada di posisi tiga besar. Namun yang terjadi justru di luar dugaan karena serangan-serangan mereka justru gagal membuahkan hasil di babak pertama.


2. Babak Kedua

West Bromwich vs Liverpool.

Pada babak kedua, Liverpool tampak bermain lebih santai dan bermain lebih aman. Hal tersebut tak lepas dari penjagaan stamina mereka jelang laga semifinal Liga Champions leg pertama yang akan mereka lakoni pada Rabu (25/04/18) dini hari WIB.

Gol di babak kedua pun baru tercipta ketika pertandingan telah memasuki menit ke-72. Adalah Mohamed Salah, bintang Liverpool yang lagi-lagi menambah pundi-pundi gol yang dimilikinya. 2-0 The Reds menjauh.

Petaka terjadi pada menit 79, yang mana Liverpool kembali menunjukkan kelemahannya dari bola-bola mati. Lesakan Jake Livermore tak mampu ditahan oleh Loris Karius, yang mana membuat West Brom memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1.

Sembilan menit kemudian, giliran Solomon Rondon yang berhasil mengoyak jala Karius. Dirinya berhasil memanfaatkan umpan Chris Brunt menjadi sebuah gol pada menit 88. Pertandingan pun berakhir 2-2.


3. Starting XI Kedua Tim

West Bromwich Albion vs Liverpool.

West Bromwich Albion (4-4-1-1)
Ben Foster, Allan Nyom, Craig Dawson, Ahmed Hegazy, Kieran Gibbs, Matthew Phillips, Jake Livermore, Chris Brunt, James McClean, Jay Rodriguez, Jose Salomon Rondon

Cadangan: Hal Robson-Kanu, Claudio Yacob, Jonny Evans, Boaz Myhill, Oliver Burke, Grzegorz Krychowiak, Sam Field

Pelatih: Darren Moore

Liverpool (4-3-3)
Loris Karius, Joseph Gomez, Ragnar Klavan, Virgil van Dijk, Alberto Moreno, Georginio Wijnaldum,     Jordan Henderson, James Milner, Mohamed Salah, Danny Ings, Sadio Mane

Cadangan: Dejan Lovren, Roberto Firmino, Alex Oxlade-Chamberlain, Simon Mignolet, Andrew Robertson, Dominic Solanke, Trent Alexander-Arnold

Pelatih: Jurgen Klopp

LiverpoolMohamed SalahWest Bromwich AlbionLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini