x

Jelang Lawan Sriwijaya, Pentolan Bonek Imbau Hitamkan Stadion Gelora Bung Tomo

Minggu, 22 April 2018 12:34 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Gerry Crisandy
Para Suporter Persebaya Surabaya diimbau untuk hitamkan Stadion Gelora Bung Tomo saat hadapi Sriwijaya.

Persebaya Surabaya akan menjamu Sriwijaya FC pada pekan kelima Gojek Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (22/04/18), pukul 18.30 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Pertandingan ini semakin menarik lantaran kedua tim akan bermain habis-habisan. Selain itu dukungan para suporter Green Force, Bonek Mania juga akan menjadi tambahan semangat bagi Irfan Jaya dan kolega.

Baca Juga

1. Ajakan Andie

Dedengkot Bonek Mania, Andie Peci.

Akan tetapi jelang pertandingan tersebut ada sebuah imbauan dari pentolan Bonek Mania, Andie Peci. Dirinya mengajak ke rekan-rekan Bonek Mania untuk menggunakan pakaian serba hitam ke stadion.

Hal itu terlihat dari unggahannya di media sosial Twitter pribadi Andie Peci (@AndiePeci). "Dinone Persebaya, Gengs...." kicau Andie Peci dengan video diunggahan tersebut.


2. Hormati Korban

Kordinator Fans Persebaya, Sidik Alex Tualeka, sedang berbincang dengan keluarga almarhum Micko Pratama.

Alasan dirinya mengajak para Bonek mengenakan pakaian berwarna hitam ternyata mulia. Hal tersebut digagas demi mengenang salah satu Bonek Micko Pratama yang meninggal dunia usai mendukung Persebaya vs PS TIRA di Bantul.

Almarhum Micko sendiri meninggal lantaran dikeroyok oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Akan tetapi pelaku telah ditangkap oleh Polrestabes Surakarta dan perkembangan terakhir, pihak berwajib hanya tinggal meringkus rekan tersangka lainnya.


3. Berhenti Estafet

Bonek Mania Andie Peci.

Kendati demikian, perwakilan Bonek, Andie Peci, yang mengikuti diskusi bersama di kantor Polrestabes Surabaya bersama jajaran manajemen Persebaya mengajak rekan-rekannya itu untuk meninggalkan tradisi estafet kala mendukung Green Force di laga  tandang.

Dirinya setuju untuk rekan-rekan Bonek mulai menggunakan cara 'Tret tet tet' agar kelompok Bonek tidak tersebar menjadi regu kecil. Dengan bersama-sama, para Bonek Mania akan lebih terawasi. 'Tret tet tet' merupakan sebutan Bonek untuk melancong ke stadion kandang lawan.

"Tapi, kalau semua elemen mau memulai dan berani untuk move on (dari estafetan), maka tidak ada yang tidak mungkin. Dan, satu lagi, kami sangat sepakat dengan adanya kartu anggota Bonek. Karena sudah waktunya setiap pribadi yang cinta dengan tim ini, harus terkoneksi dengan Persebaya," tegas Andie.

Persebaya SurabayaIndonesiaSriwijaya FCBonekBonekmaniaAndie PeciLiga IndonesiaStadion Gelora Bung TomoAndi PeciLiga 1

Berita Terkini