x

Menang Dramatis Atas PS Tira, Pelatih PSM Makassar Anggap Laga Seperti Main Ping Pong

Minggu, 22 April 2018 09:47 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

PSM Makassar menang dramatis atas tamunya, PS Tira pada pekan ke-5 Liga 1 2018 dengan skor 4-3, Sabtu (21/04/18) malam. Gol Pasukan Ramang Gol kemenangan dicetak Ferdinand Sinaga, Guy Junior, Rizky Pellu dan Abdul Rahman. Sementara gol balasan PS Tira dibuat oleh Alexander Rakic dengan tiga golnya.

PS TIRA terbukti mampu meladeni tekanan tuan rumah PSM Makassar. Meski pada akhirnya kalah, namun tim berjuluk The Army ini terbilang mampu merepotkan tim Juku Eja. 

Dengan kemenangan ini PSM Makassar naik ke peringkat empat klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 9 poin. Sedangkan PS TIRA bertengger diposisi dua terbawah dengan 4 poin, hanya terpaut dua poin dari juru kunci Arema FC.

Baca Juga

1. Laga Menegangkan

Zulkifli Syukur, Robert Rene Alberts, dalam sesi konferensi pers, Jumat (20/04/18).

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts sendiri mengaku jika pertandingan di babak pertama cukup menegangkan. Itu karena pemain, PS TIRA, Alexandar Rakic selalu mampu membalas gol anak buahnya. 

"Seperti pertandingan ping-pong. Membuat semua orang gugup dan seperti banyaknya (ada) ketidakpastian di sini. Tapi terlepas dari itu, kita mendapatkan tiga poin penting," ujar Robert.


2. Evaluasi Penjaga Gawang

PSM Makassar vs PS Tira

Terkait tiga gol lawan dari PS TIRA, yang dicetak oleh Alexandar Rakic. Robert sepertinya menilai jika faktor itu datang dari kurang bagusnya penampilan, kiper PSM Makassar, Shahar Ginanjar.

"Evaluasi sangat jelas, kita mengganti kiper di babak kedua," ujarnya.


3. Lebih Baik dari PS TIRA

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts berbincang dengan Bruce Djite

Sebelumnya, pelatih PS TIRA, Rudy Eka Priyambada menyebut bahwa salah satu fokus serangan mereka di babak pertama adalah menyasar sisi kanan pertahanan PSM Makassar. Sisi itu dianggap, Rudy sebagai kelemahan tim Juku Eja.

Saat Robert dimintai tanggapan soal itu, ia menjawab bahwa timnya lebih baik dari PS TIRA dalam pertandingan tadi.

"Saya kira dengan komen seperti itu. Kita lebih menyasar mereka dengan empat gol," jawab Robert.

PSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaPS TIRA

Berita Terkini