x

Raih Gelar Keempat Beruntun, Ini 4 Rekor Tak Terduga Barcelona

Minggu, 22 April 2018 05:10 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
Inniesta mengangkat trophy Copa del Rey 2017/18

Barcelona berhasil menjuarai ajang Copa del Rey musim 2017/18 setelah menumbangkan Sevilla dengan skor cukup telak, yakni 5-0. Gol tersebut disarangkan oleh Lionel Messi, Andres Iniesta, Philippe Coutinho dan brace Luis Suarez.

Hasil tersebut pun membuat Barcelona berhasil mengangkat trofi Copa del Rey keempatnya secara beruntun. Pada musim lalu, tim yang memiliki julukan Blaugrana tersebut mampu mengalahkan Alaves di partai puncak dengan skor 3-1.

Tak hanya itu, kemenangan atas Sevilla di partai final ini juga menjadi gelar pertama Barcelona pada musim 2017/18. Mereka juga memiliki peluang besar untuk menyabet gelar La Liga Spanyol pada musim ini.

Kali ini INDOSPORT merangkum beberapa rekor Barcelona yang tersaji pada partai puncak Copa del Rey.

Baca Juga

1. Messi Cetak 30 Gol

Lionel Messi saat mengejar bola

Lionel Messi turut menyumbangkan satu golnya pada laga yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano tersebut. Messi mencetak gol kedua bagi Barcelona setelah memanfaatkan umpan Jordi Alba dari sisi kiri.

Gol tersebut pun menambah pundi-pundi gol Messi saat menghadapi Sevilla di semua kompetisi. Terhitung, Messi mampu mengemas 30 gol dari 33 pertandingannya kontra Sevilla. Ini menjadi torehan gol terbanyaknya dibandingkan dengan tim lain.


2. Suarez Produktif di Final

Luiz Suarez saat merayakan gol

Luis Suarez tampil cukup gemilang pada pertandingan final Copa del Rey tadi. Bagaimana tidak, penyerang berkebangsaan Uruguay tersebut mampu mencatatkan brace ke gawang Sevilla.

Hasil ini pun membuat Suarez selalu mencetak gol di semua final yang ia mainkan bersama Barcelona. Dirinya telah mengemas gol di final Liga Champions, Piala Super UEFA, Piala Dunia Klub FIFA, Piala Super dan Copa del Rey.


3. Messi Selalui Cetak Assist

Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

Tak hanya mencetak gol, Messi juga turut menyumbangkan dua assist pada laga dini hari tadi. Dirinya mampu berkontribusi dalam gol yang disematkan Luis Suarez dan Andres Iniesta.

Catatan itu pun membuat megabintang Barcelona tersebut menjadi pemain pertama yang selalu menyumbangkan assist dalam tiga putaran Copa del Rey secara beruntun.


4. Messi Sentuh Rekor Telmo Zarra

Telmo Zarra

Lionel Messi menjadi pemain kedua dalam sejarah Copa del Rey yang mampu mencetak gol dalam lima final berbeda. Terhitung, pemain bernomor punggung 10 itu mampu mengemas enam gol.

Sebelum Messi, rekor ini lebih dulu dilakukan oleh mantan pemain Athletic Bilbao era 1950-an bernama Telmo Zarra. Dirinya berhasil membukukan delapan gol dari lima final berbeda.

BarcelonaLionel MessiLuis SuarezSevillaCopa del ReyLiga SpanyolTelmo Zarra

Berita Terkini