x

Selain Supardi, Tak Ada Pemain Inti Persib yang Absen Kontra Persija

Minggu, 22 April 2018 02:48 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
Kapten Persib Bandung, Supardi.

Laga panas akan terjadi pada pekan depan, di mana Persib Bandung akan menghadapi rival abadi mereka, Persija Jakarta. Pertandingan ini pun menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu oleh pecinta sepakbola Indonesia.

Pada laga yang akan berlangsung pada Sabtu (28/04/18) mendatang, Macan Kemayoran akan berstatus sebagai tuan rumah.

Baca Juga

1. Hanya Supardi yang Absen

Kapten Persib bandung, Supardi Nasir.

Persib sendiri harus mengalami kerugian kecil setelah mengetahui mereka tak bisa menurunkan Supardi Nasir pada laga penting nanti.

Hal itu terjadi ketika pemain berusia 35 tahun tersebut dijatuhi hukuman larangan bermain sebanyak empat pertandingan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Tak hanya itu, dirinya juga dikenakan denda cukup besar.

Supardi sendiri dikenakan sanksi akibat tindakan kurang terpuji yang ia lakukan pada laga kontra Mitra Kukar beberapa pekan lalu. Saat itu, Supardi menanduk sang pengadil di pertandingan yang berlangsung Bandung itu.


2. Persija Jamin Tak Ada Ricuh

Arief Perdana Kusuma, Ketua Panpel Persija.

Panitia pelaksana laga Persija Jakarta, Arief Perdana Kusuma meyakini laga nanti akan berjalan dengan aman, tidak masalah dengan kehadiran para Jakmania dan Bobotoh yang berdatangan untuk mendukung klubnya berlaga di sana. 

"InsyaAllah akan tetap main di SUGBK, semuanya sudah dijamin SUGBK, termasuk polisi. Lepas dari kejadian apapun, Jakmania sekarang ini punya pandangan yang lebih positif. Kita akan tetap main malam," ungkapnya beberapa waktu lalu.


3. Fokus Hadapi Persib

Gede Widiade saat diwawancara oleh pers

Persija sendiri akan menjalani laga terakhir di penyisihan grup Piala AFC kontra Tampines Rovers sebelum menghadapi rival abadinya di Liga 1. Namun petinggi Persija, Gede Widiade, lebih memilih focus pada laga kontra Persib.

"Kami ada dua pertandingan kunci, Tampines Rovers dan Persib, saya lebih mengutamakan yang lokal dulu, lawan Persib. Ini kan marwah dan martabatnya orang Jakarta," ujarnya.

Persib BandungPersija JakartaGede WidiadeLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini