x

Jelang Hadapi Liverpool, AS Roma Diguyur Dana Segar dari Timur Tengah

Senin, 23 April 2018 23:25 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
Sponsor baru AS Roma

Jelang menghadapi Liverpool dalam leg pertama semifinal Liga Champions 2017/18, klub Ibu Kota Italia AS Roma mendapatkan kabar menggembirakan.

Kabar tersebut datang dari maskapai asal Timur Tengah, Qatar Airways yang secara resmi akan menjadi sponsor utama klub berjuluk Il Gialorosso tersebut.

Baca Juga

1. Qatar Airways

Sponsor baru AS Roma

Kesepakatan Giallorossi dengan maskapai yang juga menjadi sponsor utama Barcelona tersebut memang terjadi saat yang tak lazim, menjelang penghujung musim ini.

Meski begitu, logo Qatar Airways akan langsung menghiasi seragam tempur Daniele De Rossi dan kawan-kawan dalam pertandingan menghadapi Liverpool nanti.

"Kami senang mengumumkan kerjasama bersejarah antara AS Roma dan Qatar Airways, dua brand besar dengan ambisi global," kata presiden Roma, James Pallotta, dilansir dari halaman resmi klub.


2. Keputusan Panjang

Presiden AS Roma, James Pallotta.

Sekalipun terkesan mendadak, jalinan kerjasama AS Roma dengan maskapai ternama tersebut sejatinya sudah dijajaki dalam kurun waktu yang panjang.

"(Kerjasama ini) datang pada waktu yang signifikan dalam sejarah klub, di dalam dan di luar lapangan," kata Palotta.

"Pengumuman hari ini adalah hasil diskusi di balik layar selama lebih dari delapan bulan yang dipimpin oleh tim komersial kami di London. Juga dengan banyak bantuan dari seluruh tim (pemasaran) Roma," tambahnya.


3. Rekor Italia

Selebrasi Danille De Rossi (bawah) dan Alessandro Florenzi, dua pemain AS Roma.

Menjalin kerjasama hingga musim 2020/21,  kesepakatan yang terjalin menjadi yang terbesar sepanjang sejarah klub berlogo Serigala tersebut, juga menjadi salah satu yang terbesar dalam sejarah sepakbola Italia.

Meski tidak disebutkan secara langsung oleh pihak klub, disinyalir kesepakatan tersebut terjadi dalam nilai hingga 40 juta euro atau setara Rp679 miliar.


4. Stadion Baru

Rancangan stadion baru AS Roma

Kesepakatan ini memang jelas menjadi angin segar bagi Serigala Roma yang sepanjang musim ini tidak memiliki sponsor utama pada jersey mereka. Terlebih kerja sama dengan Qatar Airways juga bisa menjadi suntikan dana segar bagi klub yang akan mulai membangun stadion baru pada akhir tahun nanti.

"Kami bangga memakai nama Qatar Airways di jersey kami dan kami berharap dapat bekerja sama untuk mencapai kesuksesan olahraga dan komersial selama bertahun-tahun mendatang."

"Dengan stadion baru yang akan mulai dibangun akhir tahun ini dan tim yang melaju ke semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 34 tahun, ini adalah waktu yang hebat untuk para penggemar Roma," tukas Palotta.

Serie A ItaliaAS RomaQatar AirwaysLiga Italia

Berita Terkini