x

Dejan Antonic Bongkar Perbedaan Suasana Melatih di Persib dengan Borneo FC

Senin, 23 April 2018 13:44 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Juni Adi
Dejan Antonic, pelatih Borneo FC.

Sabtu (21/04/18) Borneo FC harus tunduk di tangan Persib Bandung dengan skor 3-1 di lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-5. Bermain di depan ribuan pendukungnya, Persib berhasil buktikan kekuatannya.

Dejan Antonic, pelatih Borneo FC yang juga pernah melatih Persib pun senang kembali ke Bandung dan bertemu ribuan Bobotoh. Ia juga sempat bercerita perbedaan saat ia melatih Persib dan Borneo FC.

Baca Juga

1. Beda Persib dan Borneo FC

Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic saat diwawancara awak media.

"Beda sekali. Di sana (Persib) banyak pemain bintang. Seperti yang biasanya saya bilang, jika ada banyak pemain bintang di satu tim, pasti tak punya banyak masalah," kata Dejan bercerita saat ditemui INDOSPORT di SUGBK, Sabtu (14/04/18).

"Beda di Borneo ada banyak anak-anak muda, ada banyak anak-anak yang mau belajar. Saya senang waktu di tempat latihan saya melatih pemain muda."

"Sama waktu saya di PBR atau saya di Arema. Karena kalau tidak ada pemain muda, sepakbola Indonesia nanti tidak bagus. Karna banyak talent di sini, tapi belum banyak pelatih yang berani kasih kesempatan untuk pemain muda karna dia pikir kalau kalah, nanti dicoret, atau stop kontrak. Saya tidak ada beban seperti itu," paparnya.

"Di borneo banyak talenta yang bagus, tapi kita harus bikin dia jauh lebih bagus, jauh lebih disiplin, lebih fit, dan semua part-part kecil dari sepakbola," tutup pelatih kelahiran 22 January 1969 itu.


2. Doakan Persib Menang Liga 1

Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic dalam jumpa pers.

Sebagai pelatih yang sempat menangani Persib, pria berusia 49 tahun ini tak lupa mendoakan tim Maung Bandung, agar bisa meraih prestasi pada musim kompetisi 2018.

"Dan sekali lagi semoga sukses untuk Persib di kompetisi liga 1 musim ini. Puji Tuhan buat Persib semoga bisa juara tahun ini," pungkasnya sesaat sebelum laga Persib vs Borneo FC, Sabtu, (21/04/18).


3. Kans Melatih Timnas U-19

Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic saat diwawancara awak media.

Saat ditanya soal kans melatih Timnas U-19 yang sedang kosong, Dejan pun sangat tertarik. "Saya mulai melatih pada 2005 silam, ini juga menjadi mimpi besar saya dapat melatih Timnas Indonesia, baik itu level U-19, U-21 atau kalau bisa Timnas senior," ucap Dejan kepada INDOSPORT.

Namun untuk saat ini dirinya masih fokus untuk melatih tim barunya, Borneo FC. Dejan sendiri dinobatkan sebagai pelatih Borneo FC pasca pelatih lamanya, Iwan Setiawan dipecat dari tim yang berjuluk Pesut Etam itu.

Persib BandungDejan AntonicTimnas u-19Borneo FCTimnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini