x

Eks Bintang Persib Sebut Egy Maulana Jangan Terlalu Disorot Media

Senin, 23 April 2018 23:34 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Abdurrahman Ranala
Egy Maulana Vikri.

Raphael Maitimo, eks Pemain Persib yang kini membela Madura United menghabiskan masa kecilnya bersama akademi Feyenoord di Belanda.

Bahkan di Belanda ia bersahabat baik dengan Robin Van Persie bahkan masih cukup akrab hingga saat ini. Pernah bermain di Belanda, Maitimo pun menyorot juniornya di Timnas Indonesia yang kini bermain untuk salah satu klub Polandia, Lechia Gdanks, ialah Egy Maulana Vikri.

Maitimo menyebut jika juniornya itu adalah sosok yang miliki skill mumpuni. Namun ia menyebut jika Egy masih banyak belajar. Maitimo pun menyoroti pemberitaan media soal Egy yang dinilainya terlalu berlebihan.

Baca Juga

1. Pemberitaan Media

Raphael Maitimo dan Cristian Gonzales.

Maitimo menganggap jika pemberitaan media yang berlebihan seperti sekarang ini dikhawatirkan akan memecah konsentrasi Egy merumput bersama Lechia Gdanks.

“Egy saya lihat skillnya bagus, dia permain yang cukup disiplin. Dia pemain yang mau banyak belajar,” kata Raphael Maitimo kepada INDOSPORT (23/04/18).


2. Jangan Terlalu Mengekspose

Raphael Maitimo dan Cristian Gonzales.

“Tapi saran saya buat media jangan terlalu mengekspose egi, dia kan bukan superstar. Biarkan dia konsen dulu di karier sepakbolanya.”

“Kalau terus terusan di ekspose nanti dia kehilangan konsen kan dan akhirnya tidak memberikan yang terbaik.”


3. Bisakah Febri Haryadi Susul Egy?

Febri Hariyadi.

Maitimo sendiri sebagai eks pemain Persib Bandung yang pernah barmain untuk Persib Bandung, dan berduet bersama Febri Haryadi menilai jika pemain muda Timnas Indonesia itu juga bisa menyusul rekannya untuk bermain di tim sepakbola luar negeri.

“Bisa saja. Febri juga termasuk pemain bagus yang mau bekerja keras dan belajar. Tapi saya rasa dia masih butuh banyak belajar dulu karena umurnya juga kan masih muda.”

Persib BandungRaphael MaitimoFebri HariyadiLiga IndonesiaEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini