x

Pernah Satu Tim, Eks Persib Sebut Robin van Persie Berpeluang Main di Liga 1

Senin, 23 April 2018 21:10 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Isman Fadil
Robin van Persie saat membela Manchester United.

Robin van Persie merupakan salah satu predator yang paling disegani di Liga Primer Inggris. Mengawali kariernya di Inggris bersama Arsenal pada tahun 2004, Van Persie menjelma sebagai penyerang tajam di Negeri Ratu Elizabeth.

Selama delapan tahun membela Arsenal dari 2004 sampai 2012, Van Persie mencetak 132 gol dari 280 pertandingan. Pindah dari klub London Utara, Van Persie menyebrang ke Manchester United pada musim 2012/13. Musim perdananya bersama Setan Merah, Van Persie berhasil meraih gelar juara Liga Primer Inggris dan meraih top skor dengan torehan 26 gol.

Tiga musim bermukim di Old Trafford, Van Persie menorehkan 58 gol dari 105 pertandingan di semua kompetisi sebelum akhirnya hijrah ke klub raksasa Turki, Fenerbahce, pada musim 2015/16.

Baca Juga

1. Kedekatan Raphael Maitimo dan Robin van Persie

Raphael Maitimo, saat debut bersama Madura United

Eks pemain Persib Bandung yang kini berseragam Madura United, Raphael Maitimo diketahui memang sebagai sahabat dekat dari Robin Van Persie. Maitimo dan Van Persie sedari kecil memang diketahui menimba ilmu di akademi Feyenoord Rotterdam. 

“Iya saya sama dia kan memang dekat, kita sudah bermain sejak kecil di akademi yang sama. Terakhir saya minggu lalu berbicara sama dia lewat telepon,” kata Maitimo di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan kepada INDOSPORT (23/04/18).


2. Peluang Main di Liga 1

Robin van Persie dan Raphael Maitimo.

Pada pembukaan bursa transfer Liga 1 musim ini, nama Robin van Persie digadang-gadang akan bermain di Liga Indonesia. Persib Bandung dan Bali United menjadi klub terdepan mendapatkan mantan penyerang Timnas Belanda tersebut.

Menanggapi rumor Van Persie main di Indonesia, Maitimo mengatakan masih ada peluang Van Persie untuk main di Liga 1, namun hal itu sangatlah kecil mengingat penyerang 34 tahun itu baru dikontrak klub lamanya, Feyenoord Rotterdam. 

“Bisa saja dia ke Indonesia, tapi kan dia baru sign in (gabung) ke klub lamanya. Sekarang saya rasa dia juga betah disana. Dia tau liga Indonesia, untuk kemungkinan bermain disini saya belum tahu karna dia kan bermain untuk Feyenoord lagi.” lanjutnya.


3. Rumor Pensiun

Robin van Persie merayakan golnya bersama rekan-rekannya di Feyenoord

Pada musim ini, Robin van Persie berhasil mencicipi keberhasilan merebut gelar juara bersama Feyenoord Rotterdam untuk kali pertama sejak 2002. Van Persie menyumbangkan satu gol ketika Feyenoord Rotterdam menaklukkan AZ Alkmaar 3-0 di final Piala Belanda, Minggu (22/04/18) malam.

Usai laga tersebut, Van Persie sempat mengungkapkan  bahwa dirinya tidak yakin masih akan bertahan musim depan. Kendati mengaku ingin bermain hingga lima tahun lagi, van Persie tidak memungkiri kondisi fisiknya yang sudah tidak seperti dulu lagi.

"Di dalam hati, saya masih ingin terus bermain lima tahun lagi. Tapi saya juga harus realistis. Ada sebagian dari saya yang benar-benar kewalahan," kata Van Persie dikutip dari Fox Sports.

Saat disinggung mengenai rumor Van Persie akan gantung sepatu, Raphael Maitimo menjawabnya sambil tertawa.

“Umur dia saya rasa masih muda ya, masih jauh. Gonzales aja sampai 42 masih bermain. Dia juga sudah kembali ke klub lamanya sekarang.” pungkasnya.

Manchester UnitedArsenalRobin van PersieRaphael MaitimoFeyenoordFenerbahceLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini