x

Panggil Wonderkid PSMS Medan, Ini Penjelasan Bima Sakti

Senin, 23 April 2018 20:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Firza Andika saat menggiring bola.

Timnas Indonesia U-23 kedatangan satu pemain baru pada pemusatan latihan bulan ini. Salah satu pemain muda milik PSMS Medan, Firza Andika mendapat kepercayaan pelatih Luis Milla untuk naik level dari Timnas Indonesia U-19.

Firza Andika menjadi satu-satunya pemain baru yang dipercaya menghuni skuat Garuda Muda yang dipersiapan untuk bermain di ajang PSSI Anniversary Cup dari 27 April hingga 3 Mei mendatang di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. 


1. Alasan Khusus

Asisten pelatih Timnas U-23 Indonesia, Bima Sakti.

Karenanya asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti pun menjelaskan alasan dipanggilnya pemain 18 tahun itu.

"Dari Timnas U-19 ada Egy dan Firza. Itu sesuai kebutuhan juga dan melihat performa mereka juga bagus di timnya," ucap Bima Sakti.

Baca Juga

2. Saingan Berat

Bek kiri timnas U-19, Firza Andika.

Melihat skuat yang ada saat ini, Firza Andika nampaknya harus bekerja keras untuk meraih posisi utama atau setidaknya duduk dibangku cadangan. Pasalnya di pos bek kiri, ada dua nama yang tidak tergantikan sejauh ini yakni Rezaldi Hehanusa dan Ricky Fajrin.

Pemanggilan Firza Andika yang belakangan jadi andalan di PSMS Medan dengan satu assist juga ditenggarai untuk memberikan kesempatan bagi para pemain untuk bersaing.

Selain itu, Luis Milla juga bisa punya gambaran atau patokan andai dua pain andalan di posisi bek kiri mengalami cedera dadakan.


3. Persiapan Asian Games

Situasi latihan Timnas Indonesia U-23 jelang mempersiapkan diri menuju ajang Anniversary Cup 2018.

Sementara menyoal target Timnas U-23 di Anniversary Cup, Bima Sakti mengatakan tim pelatih lebih mengutamakan untuk melihat progres dan perkembangan pemain sebagai persiapan menuju Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

Apalagi lawan yang akan dihadapi skuat Garuda Muda kali ini cukup kuat yakni Bahrain, Korea Utara dan juara Piala Asia U-23 tahun ini, Uzbekistan.

"Targetnya harus punya progres dan  menjadi lebih baik ke depan nantinya. Karena lawan kita kali ini sangat bagus dan ini bisa menjadi gambaran buat persaingan kita di Asian Games nanti," tutupnya.

Pada latihan perdana hari ini, ada sembilan pemain yang berhalangan hadir dari 24 nama yang dipanggil Luis Milla. Mereka adalah Rezaldi Hehanusa, Andritany Ardhiyasa, Muhammad Hargianto, Putu Gede, Awan Setho, Ricky Fajrin, Ilija Spasojevic, dan Irfan Jaya. 

PSMS MedanTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBima SaktiLiga IndonesiaFirza AndikaAnniversary Cup 2018

Berita Terkini