x

Berakhir Seri, Nasib Malang Sempat Dialami Suporter Bhayangkara dan Persela

Senin, 23 April 2018 18:20 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
LA Mania atau suporter Persela Lamongan penuhi Stadion Gelora Delta.

Pertandingan pekan kelima Gojek liga 1 2018, mempertemukan Bhayangkara FC menjamu Persela Lamongan ada kejadian yang tidak biasa.

Sejumlah supporter dari kedua tim ini, yakni Baramania dan La Mania belum tampak memenuhi tribun Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur.

Padahal, pertandingan tersebut sudah di mulai sejak pukul 15.30 WIB, meskipun tak dapat masuk sementara.


1. Dukung di Luar Stadion

Stadion Gelora Delta.

La mania seakan tak patah arang untuk mendukung tim kesayangannya ini. Dengan menggunakan sejumlah alat perkusi mereka menyuarakan yel-yel penyemangat bagi Persela Lamongan dari luar stadion.

Beruntung kejadian ini tak begitu lama, kurang lebih 15 menit setelah pertandingan berlangsung. Supporter ini sudah tampak mengalir masuk ke tribun masing-masing, supporter pertama yang tampak masuk adalah baramania supporter dari Bhayangkara FC melalui tribun sektor 7.

Baca Juga

Sesaat setelah baramania dengan kaos kuningnya masuk dari sektor 5 dan sektor 6, sama halnya dengan baramania. La mania yang dari jumlah lebih banyak meneriakkan yel-yel kebanggaan mereka.


2. Cerita Suporter Persela

Suporter Bhayangkara FC tampak sepi di Stadion Gelora Delta.

Wijayanto salah satu supporter Persela mengatakan tidak mengetahui penyebab dari belum dapat masuknya ke Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur.

"Saya tidak tahu kenapa tidak bisa masuk, tapi tidak apa-apa yang penting tidak terlalu lama. Sudah bersyukur dapat masuk dan melihat langsung Persela hari ini," ujarnya pada awak INDOSPORT.


3. Berakhir Imbang

Hasil pertandingan Bhayangkara FC vs Persela Lamongan.

Dalam pertandingan itu sendiri, baik Bhayangkara maupun Persela harus puas berbagi poin, setelah hasil imbang 1-1 mengakhiri 90 menit berjalannya laga.

Bhayangkara, yang notabene berstatus juara bertahan sempat unggul lebih dulu melalui gol Paulo Sergio di menit ke-27.

Sayang, keunggulan skuat besutan Simon McMenemy itu tidak mampu dipertahankan. Diego Assis pada menit ke-64 melepaskan tembakan keras yang membuat Awan Seto harus memungut bola dari gawangnya. Skor 1-1 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Persela LamonganSuporter sepakbolaSuporterLiga IndonesiaStadion Gelora Delta SidoarjoBhayangkara FCLiga 1

Berita Terkini