x

Penggawanya Tak Alami Cedera Serius, Persebaya Lega

Senin, 23 April 2018 23:58 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Abdurrahman Ranala
Abu 'Rodeg' Rizal saat ditandu tim medis.

Kabar gembira datang dari Persebaya Surabaya, salah satu pemainnya Abu 'Rodeg' Maulana dikabarkan tidak mendapat cedera serius pasca pertandingan menghadapi Sriwijaya FC pada Minggu (22/04/18) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Kepastian tidak mendapat cedera serius, didapat manajemen usai membawa pemain 24 tahun ini ke rumah sakit. 

Baca Juga

1. Langsung Ditangani

Abu 'Rodeg' Rizal selebrasi mencetak gol

"Kami langsung memutuskan untuk membawa Rizal ke rumah sakit, untuk segera ditangani tim medis disana," ujar Manajer Persebaya Chairul Basalamah.

Segera dilarikannya Rodeg ke rumah sakit secara cepat ini, juga membantu mendiagnosa keluhan yang terjadi padanya. Dokter Persebaya Adhimas Hapto menambahkan jika kondisi pemain tersebut sudah kembali normal.


2. Sudah Sehat

Abu 'Rodeg' Rizal saat ditandu tim medis.

"Dia sudah sehat, kemarin hanya mengalami benturan keras saja, kami terus pantau kondisinya dalam beberapa hari kedepan," ujar Adhimas.

Informasi cedera yang dialami oleh Rodeg ini memang tengah di tunggu-tunggu oleh publik. Pasalnya usai pertandingan berakhir, dia tampak mengeluh kesakitan. Melihat ada yang hal tersebut tim medis dari Bajul Ijo pun langsung bergerak melihat cedera apa yang dialami olehnya.


3. Cepat Pulih

Duel Abu 'Rodeg' Rizal dengan Esteban Vizcarra

Selain itu, Rodeg sendiri sudah terlihat mengeluh sakit pada kakinya sejak babak pertama. Saat itu dia bahkan menepi dan meminta tim medis memberikan semprotan pereda nyeri. Setelah itu dia kembali melanjutkan pertandingan hingga babak kedua berakhir, menurut Adhimas lagi cedera yang dikeluhkan Rodeg diakibatkan benturan keras.

Selain itu cepat pulihnya juga hasil dari dirinya sendiri dan juga dukungan dari tunangan Rodeg, Lailatus Sulalah Hidayat sepanjang pengobatan di rumah sakit.

"Saya sudah sehat dan bisa bermain lagi di laga berikutnya. Jujur, saya bisa sekuat ini, karena adanya dukungan dari Laila," ujar Rodeg singkat.

Persebaya SurabayaSriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 1Chairul Basalamah

Berita Terkini