x

Tampil Heroik di Piala FA, Ini Tantangan Mourinho ke Sanchez

Senin, 23 April 2018 17:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Selebrasi gol Alexis Sanchez

Alexis Sanches telah memberikan penampilannya yang sangat heroik di semifinal Piala FA setelah mencetak gol penyeimbang untuk Manchester United saat mengalahkan Tottenham dengan skor  2-1, pada Sabtu (21/04/18) lalu.

Jose Mourinho yang ditemui usai pertandingan pun mengungkapkan tantangan yang berikan kepada Alexis Sanchez setelah ia menyelamatkan Man United dari kebuntuan di babak pertama akhir pekan lalu, sebagaimana dinukil dari Mirror.

Sanchez, yang bergabung dengan United pada Januari 2018 lalu dari Arsenal, mencetak gol penyeimbang di Wembley setelah Dele Alli memberi Spurs keunggulan lebih dulu.

Kemudian, pemain tengah Spanyol Ander Herrera mencetak gol kemenangan bagi tim asuhan Mourinho di babak kedua dan mengantarkan Setan Merah ke final Piala FA 2017/18.

Baca Juga

Beberapa bulan pertama kariernya di  United, Sanchez menjadi pemain yang paling mengecewakan, dengan pemain Chili itu gagal meniru bentuk terbaiknya di Emirates untuk Arsenal.


1. Tidak Harus Man of the Match

Alexis Sanchez dan Ashley Young.

Namun, Sanchez yang tampil hebat melawan Tottenham dan Mourinho memberinya tantangan yang sama seperti Paul Pogba setelah pertandingan.

“Aku memberi tahu Alexis sama seperti yang kukatakan pada Paul, aku tidak bisa mengharapkan pemain untuk menjadi man of the match setiap pertandingan, aku tidak bisa mengharapkan gol atau bagi mereka untuk menjadi sempurna setiap pertandingan," kata bos Setan Merah sebagaimana dikutip dari Mirror UK.


2. Cukup Bermain Stabil

Selebrasi gol Alexis Sanchez.

Mouriho hanya meminta Sanchez untuk tidak menurun performanya jika sudah mencapai level tertentu, artinya Sanchez harus selalu bermain konsisten dalam setiap laga pertandingan.

"Tapi apa yang aku harapkan adalah di level tertentu jangan menurun. Jika Anda melakukan hal-hal dasar dari permainan dan kemudian di beberapa pertandingan, bakat Anda muncul dan membuat perbedaan maka itu bagus," ujar pelatih Portugis itu.

"Saya tidak menunggu Alexis di pertandingan berikutnya untuk mencetak gol dan mendapatkan man of the match, saya hanya ingin dia menjadi stabil dan dalam kasus Alexis, musim depan memberinya kondisi yang jauh lebih baik untuk menjadi pemain top bagi kami tidak karena saya tidak suka bursa transfer bulan Januari,” jelasnya.


3. Layak Melaju ke Final

Gol Ander Herrera memastikan Manchester United mencapai semifnal Piala FA keduanya dalam tiga musim terakhir (21/04/18).

Pada penampilan timnya yang mengesankan, Mourinho menambahkan: "Kami layak mendapatkannya. Jika kami membagi pertandingan menjadi periode, kami adalah tim terbaik untuk banyak periode ini. Bahkan ketika mereka menguasai bola ketika kami menang, kami sepenuhnya memegang kendali," jawab Mourinho bangga.

Sempat tertinggal 1 poin dari The Spurs, Setan Merah mulai bangkit mengendalikan pertandingan, "Kita harus bertanya pada diri sendiri mengapa ada terlalu banyak kritik terhadap kita semua? Kita bisa selesai di peringkat kedua [di Liga Primer Inggris] dengan mendapatkan enam poin,” ujar Mourinho.

Melawan tim fantastis Tottenham merupakan pencapaian untuk klub yang tidak bisa melakukannya untuk beberapa tahun terakhir, "Dan itu akan menjadi final keempat dalam tiga tahun. Jadi, mungkin terlalu banyak kritik," tukasnya.

Manchester UnitedJose MourinhoTottenham HotspurAlexis SanchezPiala FALiga Inggris

Berita Terkini