x

Away di Singapura, Teco: Jakmania Bisa Buat Persija Seperti Main di Kandang

Senin, 23 April 2018 14:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Jakmania tidak pernah berhenti memberi semangat Persija Jakarta saat melawan Tampines Rovers.

Persija Jakarta sedang bersiap menghadapi tuan rumah, Tampines Rovers dalam laga pamungkas Grup H Piala AFC, Selasa (24/04/18) di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Untuk itu, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco sangat berharap pendukung setia Macan Kemayoran atau Jakmania bisa hadir atau melakukan away ke Singapura.


1. Berharap Dukungan Jakmania

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco dalam jumpa pers.

Dukungan Jakmania dinilai akan berpengaruh banyak pada penampilan para pemain yang berusaha meraih kemenangan untuk mengunci posisi sebagai juara grup.

"Besok suporter akan datang dari Indonesia. Saya tahu stadion di sini kecil. Jadi jika minimal 1000 orang yang datang ke sini (Singapura) akan jadi motivasi buat kami," ucapnya.

Baca Juga

"Kami juga berharap The Jak juga datang untuk memberikan dukungan langsung kepada kami sebab tuan rumah hanya sekitar 1.000 suporter. Jadi kalau the Jak 1.500 yang datang, kita akan seperti bermain sebagai tuan rumah," sambung pelatih asal Brasil itu.


2. Disorot Media Asing

Jakmania.

Teco memang pantas berharap, pasalnya belum lama ini dilaporkan jika Jakmania berencana melakukan away ke Singapura.

Salah satu media asing bernama Fox Sport Asia bahkan mengangkat tulisan seorang jurnalis mereka, Kelvin Leong yang fokus pemberitaanya berjudul 'Jakmania Akan ke Singapura untuk Pertandingan Persija di Piala AFC'.

Barisan pendukung fanatik Persija Jakarta tersebut kabarnya sudah melakukan registrasi pendaftaran keberangkatan. Tak tanggung-tanggung, sudah ada hampir 300 fans yang dipastikan berangkat.

Pemberitaan Fox Sports Asia soal Jakmania.

3. Di Puncak Klasemen

Persija Jakarta saat ini berada di puncak klasemen Grup H Piala AFC 2018.

Persija memang lebih diunggulkan menjelang laga lawan Tampines, pasalnya Macan Kemayoran menang telak 4-1 di pertemuuan pertama.

Selain itu, striker Marko Simic yang jadi andalan dalam kondisi fit usai melesakkan satu gol ke gawang PSIS Semarang di Liga 1 akhir pekan lalu.

Saat ini Persija ada dipuncak klasemen Grup H dengan nilai 10, sama dengan raihan Song Lam Nghe An. Hanya saja wakil Indonesia lebih unggul dalam head to head serta selisih gol.

Persija JakartaAFCThe JakmaniaAFC CupPiala AFCBola InternasionalLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoTampines RoversPiala AFC 2018

Berita Terkini