x

4 Fakta Mencengangkan yang Terukir dari Laga Tampines Rovers vs Persija Jakarta

Selasa, 24 April 2018 21:47 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Tampines Rovers vs Persija.

Persija Jakarta berhasil mencuri poin penuh kala bertandang ke markas Tampines Rovers di pertandingan terakhir penyisihan Grup H. Macan Kemayoran mampu melumat tim tuan rumah dengan skor 4-2.

Hasil ini pun membawa Persija lolo ke babak selanjutnya dengan status juara Grup H. Terhitung, Macan Kemayoran telah mengantongi 13 poin hingga putaran terakhir penyisihan Grup H Piala AFC 2018.

Berikut adalah fakta-fakta mencengangkan yang terukir dari laga Persija vs Tampines Rovers. 

Baca Juga

1. Kemenangan Tandang Perdana Persija

Tampines Rovers vs Persija.

Kemenangan 4-2 Melawan Tampines Rovers di Singapura menjadi kemenangan perdana Persija di kompetisi Piala AFC. Sebelumnya, dalam dua laga tandang di Grup H, Persija mencatatkan sekali kalah dan sekali imbang. Kekalahan Persija didapat kala menyambangi markas Johor Darul Ta'zim. Sementara hasil imbang didapat kala melakoni laga tandang ke markas Song Lam Nghe Ahn.


2. Hattrick Assist Riko Simanjuntak

Gol pertama Perisja yang dicetak Rezaldi hasil umpan Riko Simanjuntak.

Penampilan luar biasa ditunjukan oleh Riko Simanjuntak di laga tandang kontra Tampines Rovers. Tercatat, Riko menciptakan tiga assist di laga tersebut. Itu artinya, tiga dari empat gol yang diciptakan Persija malam ini merupakan hasil assist dari Riko.

Assist pertama diciptakan Riko pada gol pertama Persija yang dicetak oleh Rezaldi Hehanusa di menit ke-22. Sementara assist kedua diberikan Riko kepada Simic yang berhasil mencatatkan gol kedua untuk Persija di menit ke-45. Riko kembali untuk ketiga kalinya menciptakan assist. Kali ini ia memberikan operan manis kepada Novri Setiawan usai melakukan solo run dari tengah lapangan. 


3. Duet Riko dan Marko Simic Semakin Mesra di Pentas Asia

Marko Simic merayakan gol bersama Riko Simanjuntak. Herry Ibrahim

Duet Riko Simanjuntak dan Marko Simic kembali menunjukan tajinya di pertandingan ini. Riko memberikan assist manis berupa umpan tarik ke Marko Simic yang berhasil mengonversinya menjadi gol kedua Persija di menit ke-44.

Kerjasama di pentas Asia yang ditunjukan oleh Riko dan Simic di pertandingan ini bukanlah yang pertama. Sebelum laga ini, duet maut Riko dan Simic sudah terjadi di laga melawan Johor Darul Ta'zim dan pertandingan kandang kontra Tampines Rovers

Kecepatan Riko mampu membuahkan satu assist bagi Simic pada matchday kelima Grup H Piala AFC kontra JDT . Selain itu, di laga tersebut Riko juga berkontribusi pada pelanggaran yang berbuah penalti yang mana dieksekusi dengan baik oleh Simic.

Sebelum laga melawan JDT, Riko juga pernah memberikan satu assist pada gol pertama persija yang dicetak oleh Simic di laga kandang kontra Tampines Rovers.


4. Kemenangan Krusial

Tampines Rovers vs Persija.

Kemenangan melawan Tampines Rovers di Singapura menjadi kemenangan krusial karena mampu menentukan nasib Persija di Piala AFC. Oleh karena kemenangan ini Persija mampu memastikan diri lolos ke babak selanjutnya sebagai juara Grup H. 

Ini merupakan pertama kalinya Persija lolos fase grup Piala AFC. Usai Persija Jakarta lolos dari Grup H, mereka akan masuk ke babak semifinal mewakili zona ASEAN. Pada laga tersebut Persija Jakarta akan berjumpa dengan jawara Grup F. Pertandingan semifinal zona ASEAN ini akan digelar dua leg, yakni pada 8-9 Mei dan 15-16 Mei 2018.

Persija JakartaPiala AFCBola InternasionalRiko SimanjuntakMarko SimicTampines Rovers

Berita Terkini