x

Giroud Tak Sabar Reuni dengan Sanchez di Piala FA

Selasa, 24 April 2018 16:47 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Olver Giroud pencetak gol pertama Chelsea.

Chelsea dan Manchester United adalah musuh bebuyutan. Sepakbola Inggris takkan ramai jika semusim saja The Red Devils tak bertanding melawan The Blues. Namun kali ini Olivier Giroud dan Alexis Sanchez, akan bertemu sebagai musuh, padahal musim lalu mereka adalah kawan dalam satu klub dan memenangkan pertandingan Piala FA. 

Baca Juga

1. Sanchez dan Giroud Pernah Bersama

Olivier Giroud.

Giroud dan Sanchez adalah rekan satu tim ketika Arsenal mengalahkan Chelsea di final piala FA tahun lalu dan keduanya tak terkalahkan di National Stadium dalam kompetisi ini.

Tetapi mereka akan saling berhadapan ketika The Blues melawan Manchester United pada 19 Mei mendatang pada final piala FA, setelah melalui beberapa pertandingan yang melelahkan. 

Sejak Giroud datang ke Inggris pada 2013, tidak ada yang mencetak lebih dari 15 gol di Piala FA, sementara Sanchez telah menorehkan delapan gol dari tujuh penampilannya di Wembley Stadium dari semua kompetisi.


2. Giroud Betah di Chelsea

Olivier Giroud menjadi aktor utama dalam comeback Chelsea melawan Southampton (14/04/18).

Setelah mencetak gol melawan Southampton dalam kemenangan 2-0, Giroud mengatakan: “Saya suka bermain di sini. Saya ingin melanjutkan keberuntungan dan kesuksesan yang saya dapatkan di sini."

“Saya ingin memenangkan Piala FA bersama Chelsea sekarang. Saya memberi tahu rekan satu tim saya: ‘Lihatlah teman-teman, saya belum terkalahkan di sini dan saya ingin momentum ini terus berlanjut.’

“Saya tahu betapa hebatnya memenangkan Piala FA dan saya ingin mereka tahu ini juga."


3. Tak Memungkiri Keahlian Sanchez

Alexis Sanchez.

Meskipun ia pernah melewati kompetisi Piala FA dengan berujung kemenangan, namun bukan berarti ia berusaha sendirian. Ia dan rekan satu timnya haruslah berusaha, sama seperti yang dilakukannya bersama Alexis Sanchez. Dan kini, ia mengakui bahwa Sanchez bukan pesepakbola kelas teri. 

“Dia juga tidak terkalahkan, dia baru mendaftar pada 2014 untuk Arsenal. Jika di Final Piala FA Ia terlibat, saya akan senang melihatnya. Selalu istimewa bermain dengan pemain lama, terutama saat kami memiliki kenangan indah.”


4. Rahasia Giroud Curi Perhatian Antonio Conte

Penyerang Chelsea, Olivier Giroud saat berlatih.

Giroud resmi bergabung bersama skuat Antonio Conte pada Januari lalu dan saat ini ia difavoritkan untuk jadi starter pertandingan di final di posisi Alvaro Morata.

Dia berkata: “Saya pikir saya memiliki pemahaman yang baik dengan teman-teman di lapangan dan kami memiliki kohesi tim yang hebat. Kami melakukan pekerjaan hebat di lapangan untuk satu sama lain."

“Persaingan bagus untuk striker. Anda harus menjaga kondisi dan performa maksimum Anda, berikan 100 persen - dan itu yang membantu Anda untuk melangkah. Ini membantu tim untuk memenangkan pertandingan. Ini adalah persaingan yang adil.”

ChelseaAlexis SanchezOlivier GiroudPiala FALiga Inggris

Berita Terkini