x

Ini Imbauan Untuk The Jakmania Kala Dukung Persija di Singapura

Selasa, 24 April 2018 13:03 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Koreo The Jakmania di SUGBK.

Persija Jakarta akan bertandang ke Singapura untuk melawan Tampines Rovers di Jalan Besar Stadium dalam lanjutan Piala AFC 2018, Selasa (24/04/18) pukul 18.30 WIB.

Klub berjuluk Macan Kemayoran tengah mengemban misi untuk bisa menang pada laga terakhir Grup H ini. Pasalnya Persija Jakarta menjadi wakil Indonesia satu-satunya yang tersisa di Piala AFC 2018.


1. The Jakmania Tiba

Aksi Koreografi Suporter Persija Jakarta, The Jakmania pada laga melawan Persela Lamongan.

Bahkan para The Jakmania sudah pada tiba di Singapura sejak semalam. Mereka sangat ingin mendapingi Persija Jakarta berlaga di luar negeri. Hal itu terlihat dari banyak unggahan foto atau video di media sosial.

Baca Juga

2. Dapat Imbauan

Para suporter The Jakmania.

Kendati demikian, para The Jakmania yang berangkat ke Singapura tetap mendapat imbauan dari para suporter di Tanah Air. Hal itu disampaikan oleh pengurus The Jakmania melalui akun @infokomjakmania.

Hal itu terlihat jelas kalau para The Jakmania yang berada di Singapura untuk memperhatikan beberapa imbauan. Hal itu demi membawa nama baik Indonesia ke depannya.

1. Tidak membawa masuk Tongkat Giant Flag ke dalam stadion Jalan Besar.
2. Red Flare, Smoke Bomb, Segala bentuk petasan juga dilarang masuk ke dalam stadion.
3. Segala bentuk kamera juga tidak di perkenankan masuk ke dalam stadion (Action Cam, DSLR, Mirrorless, dll)
4. The Jakmania diharapka telah tiba di stadion sebelum waktu kick off pada pkl 17.00 karena pemeriksaan (body checking) memakan waktu yang cukup lama.
5. Mohon untuk menjaga nama baik The Jakmania, Persija Jakarta, dan Indonesia selama berada di Singapura.


3. The Jakmania Jadi Motivasi

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Di sisi lain, dukungan The Jakmania dinilai akan berpengaruh banyak pada penampilan para pemain Persija Jakarta yang berusaha meraih kemenangan untuk mengunci posisi sebagai juara grup. Hal itu disampaikan langsung oleh pelatih Stefano Cugurra Teco.

"Besok (hari ini) suporter akan datang dari Indonesia. Saya tahu stadion di sini kecil. Jadi jika minimal 1000 orang yang datang ke sini (Singapura) akan jadi motivasi buat kami," jelas Teco.

Persija JakartaAFCThe JakmaniaAFC CupDKI JakartaTwitterPiala AFCInstagramBola InternasionalTampines RoversPiala AFC 2018Netizen

Berita Terkini