x

Kapten Persija: Militansi Jakmania Tidak Perlu Dipertanyakan!

Selasa, 24 April 2018 14:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Jakmania.

Kapten tim Persija Jakarta, Ismed Sofyan, memiliki hasrat untuk Jakmania bisa memberikan dukungan langsung saat Persija menghadapi Tampines Rovers.

Baginya dengan militansi dukungan Jakmania akan menambah daya juang semangat Persija saat bertanding.

Persija Jakarta akan melakoni laga penting di pertandingan terakhir grup H Piala AFC 2018. Tim Macan Kemayoran menantang wakil Singapura, Tampines Rovers petang nanti.


1. Laga Penentuan

Jakmania.

Laga yang berlangsung di Stadion Jalan Besar, Singapura ini menjadi penentuan bagi Persija untuk melenggang ke babak selanjutnya. Raihan tiga poin akan mengamankan langkah Persija Jakarta ke babak berikutnya.

Kini demi memuluskan langkah tersebut, Persija pun berharap mendapat dukungan maksimal dari Jakmania. Meski bermain di kandang lawan dan di luar negeri memang mencuat kabar bahwa Jakmania akan mendukung langsung ke Singapura.

Baca Juga

2. Harapan Ismed

Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan.

Hal ini pun diamini oleh sang kapten tim, Ismed Sofyan. Bahkan bagi pria yang kerap disapa Pak Haji tak hanya ratusan Jakmania yang hadir, dia ingin ada ribuan Jakmania yang datang langsung ke Singapura.

"Harapan saya pasti lebih banyak yang datang ke sini. Kalau bisa ribuan lebih bagus," ucap Ismed.

Harapan Ismed akan kegigihan Jakmania dalam memberikan dukungan bagi Persija bukan khayalan belaka. Sebab dia sadar bahwa militansi Jakmania dalam mendukung Persija sudah terbukti.

"Saya rasa Jakmania sekarang sudah militan sekali mendukung kita. Tak hanya kita bermain di kandang atau di dalam negeri, ke luar negeri juga mereka sering mendukung kita," tegas pemain asal Aceh ini.


3. Sudah Terbukti

Koreo The Jakmania di SUGBK.

Memang hal ini sudah terbukti. Saat Persija menghadapi Johor Darul Takzim di Malaysia beberapa lalu, tampak Jakmania mendukung langsung. Sekitar 600 Jakmania menemani Persija di Malaysia.

Meski mendaprat dukungan langsung Jakmania di Singapura, Ismed yakin tak akan mudah menghadapi Tampines. Sebab sang lawan yang sudah tidak ada kesempatan lolos akan bermain lepas tanpa beban.

"Ini menjadi berat buat kita, karena mereka bermain tanpa beban harus menang. Sementara kita harus meraih poin tiga untuk lolos ke babak selanjutnya," tutur Ismed.

Persija JakartaAFCThe JakmaniaIsmed SofyanAFC CupSuporter sepakbolaSuporterPiala AFCBola InternasionalTampines RoversPiala AFC 2018

Berita Terkini