x

Klopp Minta Suporter Liverpool Tunjukkan Rasa Hormat pada Roma

Selasa, 24 April 2018 12:16 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Kerusuhan suporter Liverpool yang melakukan pelemparan ke bus Manchester City.

Jurgen Klopp meminta penggemar Liverpool untuk menunjukkan rasa hormat kepada tim AS Roma ketika mereka akan bertemu di leg pertama semifinal Liga Champions Rabu (25/04/18) dini hari WIB.

Apalagi ulah anarkis fans pernah terjadi saat The Reds menjamu Manchester City pada babak perempatfinal. Mereka kedapatan melempar bus City yang hendak pergi meninggalkan Anfield. Kepolisian Merseyside bahkan telah menegaskan untuk menindak pengacau dalam insiden tersebut.

Baca Juga

1. Minta Fans Tunjukkan Rasa Hormat

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Selaku tuan rumah, Klopp tidak ingin Roma menerima sambutan yang sama dengan apa yang telah dialami City. Ia bahkan mendesak penggemar untuk menunjukkan kepada lawan perilaku positif.

"Ketika berada di stadion, fans harus berlaku baik. Keluar dari stadion, lakukan juga hal yang serupa. Tolong tunjukkan rasa hormat kepada lawan," katanya pada konferensi pers jelang pertandingan seperti dikutip dari Sportskeeda.


2. Ciptakan Atmosfer yang Baik

Bendera King Kenny dikibarkan oleh fans Liverpool.

Klopp juga menantang para fans untuk menciptakan suasana yang lebih baik daripada yang mereka perlihatkan saat tim kesayangannya berhasil menang 3-0 atas City.

"Suporter Liverpool sebenarnya bisa menciptakan salah satu atmosfer pertandingan paling istimewa di dunia sepakbola. Mereka lebih berpengalaman. Saya tidak tahu apakah atmosfer melawan Manchester City bisa lebih baik tetapi, tapi mari coba,” pungkasnya .


3. Menjadi Inspirasi

Liverpool vs AS Roma.

Sementara itu, Kapten tim Jordan Henderson berharap fans Liverpool dapat menginspirasi tim untuk menampilkan yang terbaik di pertandingan nanti.

“Jelas di Anfield atmosfernya tidak dapat dipercaya. Ini memberi kami dukungan yang hebat sebagai tim dan itu membantu kami untuk mencapai kesempatan besar sejauh ini. Mudah-mudahan, fans akan memberi kami semangat dan kami juga bisa tampil bagus,” papar Henderson.

LiverpoolLiga ChampionsAS RomaJurgen KloppJordan Henderson

Berita Terkini