x

Petinggi Juventus Angkat Bicara Mengenai Kembalinya Morata dan Pogba

Selasa, 24 April 2018 13:49 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Yohanes Ishak
Pogba dan Morata

Sebelum bermain di Liga Primer Inggris, Paul Pogba dan Alvaro Morata pernah sama-sama berseragam Juventus. Bersama si Nyonya Tua, keduanya sempat memberikan beberapa gelar, termasuk Serie A Italia.

Baca Juga

Kemesraan kedua pemain tersebut dengan Juventus akhirnya harus berpisah. Ketika Pogba resmi berseragam Manchester United pada tahun 2016 dan Morata kembali hengkang ke klub lamanya, Real Madrid sebelum dibeli oleh raksasa Inggris, Chelsea pada tahun 2017 kemarin.

Namun, ada rumor terbaru yang mengatakan jika keduanya akan kembali berkostum La Vechia Signora apabila diinginkan oleh pihak klub tersebut.


1. Morata dan Pogba Kembali ke Juventus

Paul Pogba selebrasi.

Juventus sempat dikabarkan ingin kembali mendatangkan dua pemainnya, yaitu Alvaro Morata dan Paul Pogba pada jendela transfer musim panas 2018/19 mendatang. Bukan hanya mereka berdua, raksasa Italia ini juga berencana membawa pulang sang mantan pelatih, Antonio Conte dari Chelsea.

Keinginan Juventus untuk mengumpulkan kembali pilar lamanya terjadi lantaran mereka melihat situasi yang tidak kondusif. Morata dan Conte menjadi sasaran amarah fans terkait penampilan Chelsea di musim ini.

Begitu pun dengan Pogba, pesepakbola termahal di Liga Inggris ini dianggap tidak berhasil membayar kepercayaan Mourinho. Bahkan, ia beberapa kali kerap duduk di bangku cadangan karena posisinya ditempati anak muda bernama Scott McTominay.


2. Tanggapan dari CEO Juventus

CEO Giuseppe Marotta.

CEO Juventus, Beppe Marotta dikabarkan sangat senang melihat peluang untuk mengembalikan para pemain tersebut. Akan tetapi, ia menampik jika harus mengeluarkan banyak uang karena klubnya tidak akan mampu membayar jasa mereka.

“Aku tidak yakin jika pemain yang telah pergi akan dapat bermain di sini (Juventus). Mereka berdua merupakan pemain yang sangat hebat, namun aku tidak yakin jika pihak klub akan mampu membayar jasa mereka,” kata Marotta seperti yang dilansir dari Mediaset Premium.


3. Harga Pogba dan Morata

Penyerang Chelsea, Alvaro Morata

Ucapan yang diutarakan oleh CEO Juventus bisa dibilang cukup masuk akal. Sebab, Manchester United dikabarkan hanya akan melepas bintangnya tersebut apabila ada klub yang berani membayar jasanya seharga 140 juta euro atau hampir 2 triliun rupiah.

Sedangkan untuk Morata, Chelsea juga ingin mendapatkan kompensasi yang cocok untuk penyerang asal Spanyol tersebut. Uang sebesar 65 juta euro atau 1 triliun rupiah merupakan nominal yang mereka minta.

Berbeda dengan keduanya, Juventus bisa saja mendapatkan Conte secara gratis apabila pelatih asal Italia tersebut dipecat oleh Chelsea akhir musim ini. Namun, mereka harus juga mengeluarkan Max Allegri apabila ingin mengulangi cerita lama dengan Conte.

Bursa TransferManchester UnitedChelseaJuventusPaul PogbaAlvaro MorataLiga Italia

Berita Terkini