x

Puja-puji Francesco Totti untuk Liverpool

Selasa, 24 April 2018 15:28 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto

AS Roma akan mengahadapi pertandingan sulit kontra Liverpool di babak semifinal Liga Champions musim 2017/18. Tim yang dijuluki Serigala Ibu Kota tersebut akan lebih dulu bertandang ke markas Liverpool pada Rabu (25/04/18) dini hari WIB. 

Menghadapi laga bersejarah kontra Liverpool, legenda terbesar Il Giallorossi pun buka suara. 

Baca Juga

1. Pujian Legenda Roma

Legenda hidup AS Roma, Francesco Totti.

Legenda hidup Roma, Francesco Totti, akhirnya angkat bicara mengenai laga penting malam nanti. Pria yang baru memutuskan pensiun musim lalu itu memberikan pujian kepada calon lawannya tersebut.

“Ketika saya mendengar nama Liverpool, (saya pikir) respek, sebuah klub yang besar, tim yang besar dan fans yang besar,” ujar mantan penyerang Timnas Italia itu.


2. Saksi Kehebatan Liverpool

Liverpool menjuarai kompetisi Liga Champions 1984.

Laga melawan Liverpool menjadi kenangan tersendiri bagi Francesco Totti. Saat usianya masih tujuh tahun, Sang Pengeran Roma ini pernah menyaksikan kehebatan Liverpool kala menjungkalkan Il Lupi di final Piala Champions musim 1983/84. Saat itu Liverpool menang adu penalti 4-2 atas AS Roma. Totti pun menjadi satu dari sekitar 69 ribu pasang mata yang memenuhi Stadion Olimpico, Kota Roma.


3. Semifinal Pertama

Lionel Messi tertunduk lesu usai Barcelona disingkirkan oleh AS Roma (11/04/18).

Roma berhasil mendapatkan tiket ke babak semifinal setelah berhasil melakukan comeback saat menghadapi Barcelona. Roma secara mengejutkan mampu menumbangkan Barcelona 3-0 di pertemuan kedua. Alhasil, mereka unggul gol tandang atas wakil Spanyol itu.

Bagi Roma, ini merupakan pertama kalinya mereka menginjakan kaki di babak semifinal sejak ajang ini berganti nama Liga Champions. Hal itu pun membuat mereka lebih termotivasi untuk menumbangkan Liverpool malam nanti.

LiverpoolLiga ChampionsAS RomaEusebio di FrancescoFrancesco Totti

Berita Terkini