x

Sempet Sindir Kekalahan Spurs di Twitter, FA Akhirnya Minta Maaf

Selasa, 24 April 2018 03:58 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
Harry Kane kecewa pasca kalah dari Man United.

Tottenham Hotspur harus rela melepas kesempatan melaju ke Final Piala FA 2017/18 setelah kalah dari Manchester United 1-2 dalam pertandingan semifinal, (21/04/18).

Yang menariknya  usai kekalahan tersebut, klub London Utara itu sempat mendapat sindiran dari akun resmi Piala FA.

Baca Juga

1. Sindiran Akun Resmi Piala FA

Harry Kane tertunduk lesu pasca kalah dari Man United.

Tak lama pasca tersingkirnya The Lilywhite dari tangan Setan Merah, akun twitter resmi Piala FA langsung mengunggah video sarkas berupa Smalling yang sedang menyebut nama Harry Kane. 

Namun yang menarik adalah, keterangan kalimat yang dibuat. Di situ tertulis kalimat pertanyaan, "Apa itu yang ada di kantongmu, Chris (smalling)?"

Melengkapi video tersebut, jadi seakan Smalling menjawab bahwa Kane lah yang kini ada di dalam kantongnya.

Sindiran Akun resmi Piala FA ke Tottenham.

2. Warganet yang 'Budiman'

Komentar Netizen atau Warganet.

Lelucon yang dilontarkan akun resmi FA itu jelas memancing respons dari para warganet seantero Twitter. Mereka umumnya tak percaya bahwa akun resmi FA yang biasanya serius, bisa mengeluarkan lelucon seperti itu.

Ada pula yang menyindir Kane, dengan menyebut penyerang Spurs itu telah mengklaim isi kantong Smalling. Merujuk pada sikap Kane yang mengklaim gol Eriksen dilaga menghadapi Stoke tujuh April lalu.


3. Permohonan Maaf

Trofi Piala FA.

Unggahan yang menyindir Tottenham Hotspur memang kemudian dihapus oleh akun resmi Piala FA pada sehari berselang. Namun sebagai sebuah akun twitter resmi, apa yang dilakukan mereka dianggap tidak etis oleh banyak pihak.

Meski sebenarnya kedua belah pihak, baik Spurs maupun Man United tidak menanggapi apa yang terjadi, otoritas sepakbola Inggris, FA mengaku telah melakukan permintaan maaf kepada pihak Tottenham Hotspur dan juga Manchester United.

"Kami telah mengirim surat kepada kedua klub untuk memohon maaf atas pelanggaran yang disebabkan," kata juru bicara FA kepada Press Association Sport.

Manchester UnitedTottenham HotspurHarry KaneFA (Football Association)Piala FALiga Inggris

Berita Terkini